Mobil Konsep

Renault Ez-Go Concept, Angkot Canggih Masa Depan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 27 Mar 2018 12:45 WIB
mobil konseprenault
Renault Ez-Go Concept, Angkot Canggih Masa Depan
Renault Ez-Go bakal dilengkapi dengan teknologi otonom. Renault

Prancis: Pengembangan mobil dari masa ke masa selalu melihat akan kebutuhan masyarakat. Sedangkan salah satu kebutuhan yang mulai hadir saat ini adalah konsep berbagi kendaraan melalui aplikasi online.

Renault yang melihat akan kebutuhan ini mencoba menjawab dengan menghadirkan Ez-Go Concept. Mobil ini dirancang dengan konsep untuk menampung banyak orang, seperti kendaraan umum yang bisa digunakan oleh Uber yang menawarkan konsep sharing-driving kepada pelanggan mereka.

Secara keseluruhan mobil ini dapat menampung hingga enam orang penumpang dengan posisi duduk saling berhadapan. Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan selama bepergian, mobil ini dilengkapi dengan teknologi otonom.

Renault, dilansir dari Dezeen, menilai konsep mobil di masa depan adalah listrik, terkoneksi, dan otonom. Sehingga orang bisa memilih berpergian antara mengemudikan sendiri atau dikemudikan, bahkan mereka bisa memilih antara ada pengemudi atau tidak.

Jika melihat desainnya Ez-Go Concept dirancang memiliki gaya yang futuristik. Kemudian banyak jendela yang disediakan untuk meningkatkan visibilitas, termasuk bagian atap yang di desain dengan kaca.

Bagian jok saling menyambung dan membentuk U. Sehingga ketika penumpang duduk maka bisa saling berhadapan layaknya rata-rata angkutan umum di Indonesia.

Renault sudah memperkenalkan Ez-Go Concept di Geneva Motor Show 2018. Kemudian mereka berencana bahwa mobil canggih ini sudah bisa beroperasi pada 2023.


(UDA)