Mobil Konsep

N.01 Uji Mobil Balap Otonom Masa Depan

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 08 Nov 2017 13:18 WIB
mobil konsepautonomous
N.01 Uji Mobil Balap Otonom Masa Depan
?N.01 Autonomous Race Car Concept. Carscoops

Metrotvnews.com: Telah menjalani sekelumit tes dan ujicoba, seri balapan Roborace sampai saat ini belum juga terlaksana. Namun hal itu tak membuat para pabrikan pesimis dan berhenti berkreasi dalam mengembangakan mobil konsep balapnya.

Baru-baru ini N.01 Autonomous Race Car Concept dipamerkan ke publik. Roborace bertenaga listrik yang dirancang oleh Fernando Pastre Fertonani itu disiapkan untuk mengikuti kejuaraan futuristik.

Seperti model Roborace lainnya, rancangan Fertoni itu mengedepankan teknologi otonom dan penerapan powertrain listrik. Yang membedakan adalah tampilan desainnya yang diklaim mirip kendaraan dalam film Star Wars yang baru.

Bagian depan konsep ini memiliki kap mesin yang sangat rendah dan asupan udara yang ramping, yang berfungsi untuk mendinginkan rem depan. Termasuk bentuk bodi yang rendah dengan fender besar bersama satu set ban balap.

Di bagian belakang, desain konsep N.01 terlihat seperti sirip ikan hiu seperti yang ada di mobil balap Le Mans, dengan bagian belakang terbuka serta potongan bodi yang terlihat horizontal.

Meski baru sebatas konsep, namun banyak yang berharap Roborace yang terinspirasi dari SR-71 Blackbird ini menjadi kenyataan dan masuk kategori mobil produksi.


(UDA)