Penjualan Mobil

Meksiko Marak Pembunuhan, Mobil Anti Peluru Laris

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 29 Nov 2017 10:25 WIB
peristiwa unik
Meksiko Marak Pembunuhan, Mobil Anti Peluru Laris
Mercedes-Maybach S600 Guard, salah stau mobil anti peluru. Carscoops

London: Produsen mobil selain punya unit standar, juga ada unit khusus seperti mobil anti peluru. Jelas mobil ini digunakan oleh orang-orang penting macam presiden, pejabat negara maupun pengusaha sukses.

Populasinya pun tak banyak, tapi di Meksiko penjualan mobil jenis ini melonjak cukup signifikan. Penjualannya naik 20 persen karena banyaknya tindak kejahatan pembunuhan disana, uniknya sebagian besar pembeli adalah warga sipil.

Hal ini berdasarkan hasil studi International Institute for Strategic Studies (IISS). Contoh mobilnya ada Mercedes-Maybach S600 Guard. Dituliskan Carscoops, harga mobil ini tembus 100 ribu (Rp1,3 miliar), tentunya di Indonesia harga mobil ini jadi berlipat ganda.

Namun ada juga sejumlah perusahaan yang spesialis mengubah mobil biasa jadi anti peluru. Mobil-mobil ini berbanderol jauh lebih murah, dan banyak diminati pengusaha untuk mobilitas sehari-hari.

Tentunya fitur-fitur keselamatan mobil modifikasi ini tak selengkap bawaan pabrik. Tapi setidaknya mobil ini bisa memberi rasa aman, dan mampu menahan peluru dari senjata kecil.

Salah satu perusahaan modifikasi mobil anti peluru mengaku semakin banyak konsumen yang datang. Meski begitu, pihaknya tetap berharap tindak kejahatan dan pembunuhan bisa berkurang.


(UDA)