Mobil Baru

Morgan Rilis Generasi Penerus Aero 8

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Dec 2017 10:22 WIB
mobil baru
Morgan Rilis Generasi Penerus Aero 8
Morgan Aero GT bakal penggant Aero 8. Carscoops

Inggris: Morgan Motor Company merilis teaser 'gloves-off' version sekaligus menandai berakhirnya produksi mobil sport Inggris, Aero 8. Morgan mengklaim model baru ini sebagai yang paling ekstrem dari generasi penerus Aero GT.

Menurut Morgan, pembuatan Aero GT yang baru diilhami dan akan mengadopsi model Morgan GT3, menampilkan bodi yang dibuat dengan tangan yang dirancang untuk mengurangi hambatan dan meningkatkan downforce.

Pabrikan mobil itu juga bakal menampilkan model kisi-kisi atas sayap baru, bodi samping yang lebih dalam dan diffuser belakang yang besar. Nantinya setiap model bakal disesuaikan sesuai selera masing-masing pemilik.

Model Aero 8 bakal discontinued

Powertrainnya bersumber dari mesin BMW V8 4,8 liter BMW yang menyemburkan tenaga 367 daya kuda, dikawinkan dengan gearbox manual enam percepatan. Akselerasi dari 0-100 km per jam dapat melesat dalam 4,5 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai setinggi 272 km per jam. 

Ini juga akan menjadi penampilan akhir naturally aspirated BMW V8 karena perusahaan Bavaria telah menghentikan produksinya. Morgan telah membangun delapan unit model Aero 8 terakhir yang akan keluar dari pabrik Pickersleigh Road, di Inggris.

"Tidak seperti kebanyakan, kami mampu membuat kendaraan edisi terbatas yang benar-benar spesial, benar-benar melatih imajinasi perancang dan kemampuan pengrajin. Setiap Morgan dibangun sesuai dengan spesifikasi dan dipesan lebih dahulu untuk setiap pelanggan, karena kepribadian mereka ditampilkan dalam setiap detail," kata Head of Design at Morgan Motor company, Jon Wells, seperti dirilis Carscoops.


(UDA)