Komponen Otomotif

Goodyear Wrangler AT Adventure, Teman Pas Main Lumpur

Ekawan Raharja    •    Kamis, 21 Dec 2017 12:35 WIB
komponen otomotif
Goodyear Wrangler AT Adventure, Teman Pas Main Lumpur
Goodyear Wrangler AT Adventure. Goodyear

Ohio: Goodyear termasuk salah satu produsen ban yang cukup tua dan memiliki lini produk yang lengkap. Bagi para penggemar offroad, konsumen bisa memilih Goodyear Wrangler AT Adventure.

Wakil Presiden Goodyear untuk Originial Equipment Amerika Utara, JohanFinkelmeier, menjelaskan kalau ban ini memastikan ban ini memiliki kemampuan untuk melibas jalur offroad. Sejumlah teknologi diberikan si donat karet ini memiliki daya tahan yang lebih ketika melintas jalur bebatuan yang tajam.

Seperti lapisan DuPont Kevlar yang merupakan lapisan pengganti polyester di telapak ban dengan kandungan karbon yang lebih tinggi. Sehingga memberikan nilai lebih durabilitas ban terhadap benturan.

Kemudian ada juga Durawall Technology merupakan teknologi yang mampu meningkatkan ketahanan terhadap tusukan dan sobekan di dinding ban yang sangat rentan di jalan berbatu, sehingga mereka mengklaim produknya ini cocok untuk medan off-road.

Hal ini juga dibuktikan dengan kerjasama pabrikan ban asal Amerika Serikat tersebut dengan Jeep. Bahkan Jeep Wrangler 2018 yang baru saja meluncur di Los Angeles Auto Show 2017 menggunakan Goodyear Wrangler AT Adventure sebagai ban standarnya.

“Kami  sangat bangga untuk membangun kolaborasi jangka panjang dengan Jeep, dan menjadikan produk kami sebagai original equipment untuk Jeep Wrangler 2018. Membangun kerjasama dengan produsen mobil terkemuka seperti Jeep merupakan salah satu strategi kami dalam menunjukkan performa ban Goodyear yang dapat digunakan dalam segala kondisi, baik jalanan basah, kering, bersalju, hingga berbatuan,” tutup Johann seperti dikutip dari keterangan resminya.


(UDA)