Mobil Listrik,

Porsche Mission E Bakal DIproduksi dengan 3 Varian

Ekawan Raharja    •    Senin, 01 Jan 2018 14:07 WIB
mobil listrikporsche
Porsche Mission E Bakal DIproduksi dengan 3 Varian
Porsche Mission E bakal menjadi lawam tangguh untuk Tesla Model S. Porsche

Jerman: Porsche secara resmi mengumumkan pengembangan mobil listrik melalui proyek Mission E. Mobil ini tentu akan menjadi lawan yang tangguh untuk Tesla Model S yang sudah meluncur saat ini.

Baru-baru ini kembali bocor mengenai besaran tenaga Mission E kelak. Diketahui mobil ini akan terbagi ke dalam tiga varian.

Varian pertama yakni Standar dengan tenaga sekitar 402 daya kuda, kemudian ada juga varian S bertenaga 536 daya kuda, dan varian GTS dengan 670 daya kuda. Pembagian tiga varian ini seperti yang dilakukan pabrikan asal Jerman ini kepada model-model mereka yang sudah diluncurkan.

Salah satu keunikan mobil asal Jerman ini adalah penggunaan dua motor listrik di depan dan belakang. Menjadikan mobil ini memiliki sistem penggerak four wheel drive.

Sedangkan untuk urusan baterai, Porsche menargetkan daya baterainya dapat membawa mobil hingga 483 km. Bermodal sistem pengisian 800 volt, maka isi ulang baterai mulai dari nol sampai 80% bisa dilakukan dalam waktu 20 menit.

Rencananya Porsche bakal mulai masuk dealer pada awal 2019. Ditargetkan mobil ini dapat laku 20 ribu unit per tahunnya.

Kehadiran Porsche tentu bakal membuat persaingan segmen mobil sport listrik semakin sengit. Saat ini tercatat hanya Tesla Model S yang bermain di segmen ini.


(UDA)