Klub dan Komunitas

EcoMOR1mpACT, Touring Bersama Komunitas Otomotif Medan

Ahmad Garuda    •    Jumat, 15 Dec 2017 07:25 WIB
klub mobil
EcoMOR1mpACT, Touring Bersama Komunitas Otomotif Medan
Komunitas otomotif roda 4 dan roda 2 touring bersama di EcoMOR1mpACT Medan. Pertamina

Medan: Menginisiasi sebuah kegiatan touring atau konvoi, tak hanya datang dari komunitas otomotif saja. Namun perusahaan yang juga terlibat di dalamnya secara siklus komponen, juga sering melakukan itu. Seperti yang diinisiasi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dengan menggelar touring.

Uniknya, touring yang mereka gelar ini, merupakan kegiatan touring bersama berbagai komunitas kendaraan di wilayah Sumut. Mengambil tema besar EcoMOR1mpACT Pertamina menggandeng komunitas mobil seperti W204 Embrio Medan (pengguna Mercedes-Benz) dan JazzFitClub Medan (pengguna Honda Jazz).

Komunitas pengguna kendaraan roda dua juga diikutsertakan, yakni Komunitas Vespa Modern, Move Medan, Komunitas Motor Trail, Extreme, dan Komunitas Honda CBR, Rider-6 Motorcycle Club.
 
Seluruh peserta dari komunitas mobil Mercedes-Benz menggunakan bahan bakar jenis Pertamax Turbo, sedangkan bahan bakar Pertamax kompak digunakan oleh peserta dari Komunitas Honda Jazz, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Trail, dan Komunitas Honda CBR.

Kegiatan touring dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 13 – 14 Desember 2017 dan menempuh jarak hingga 367 KM dengan rute Medan – Parapat – Medan.
 
Melalui kegiatan ini, mereka membuktikan keunuggulan bahan bakar yang diramu khusus seperti Pertamax series, bisa membuat konsumsi BBM lebih irit.

“Dengan 1 liter Pertamax series dapat menempuh jarak hingga 10-12 km, sedangkan apabila menggunakan premium jarak yang ditempuh menjadi lebih pendek, hanya 8 km saja,” beber pentolan komunitas Honda Jazz, Anhari Nafiz Nasution.

“Pada triwulan keempat rata-rata penyaluran mencapai 27.305 kiloliter perbulannya, meningkat 13 persen lebih besar dibandingkan triwulan sebelumnya yang hanya 24.066 kiloliter perbulan”, ujar General Manager MOR I, Erry Widiastono.
 
Selain touring, peserta kegiatan juga diajak mengikut kegiatan CSR yaitu pemberian bantuan CSR di wilayah Bukittinggi dan konservasi satwa serta tumbuhan di sekitaran Danau Toba.


(UDA)