Program APM

Permintaan Tinggi, Mitsubishi Tambah Jaringan ke-99

Ahmad Garuda    •    Rabu, 15 Nov 2017 17:01 WIB
mitsubishi
Permintaan Tinggi, Mitsubishi Tambah Jaringan ke-99
Mitsubishi tetap agresif buka jaringan karena permintaannya memang sedang tinggi. MTVN/Ahmad Garuda

Jakarta: Sadar akan tingginya minat terhadap kendaraan penumpang di Jakarta, Mitsubishi sepertinya tak ingin meninggalkan celah untuk membuat target penjualan mereka naik. Apalagi setelah bermain di segmen mobil ramai peminat, banyak hal yang memang harus mereka persiapkan.

Dari pernyataan langsung yang diberikan saat pembukaan dealer di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Rabu (15/11/2017), brand dengan logo tiga berlian ini optimis dengan potensi pasar di Jabodetabek. Apalagi untuk segmen kendaraan MPV yang memang masih sangat tinggi permintaannya.

"Kami sangat optimis, karena pasar MPV sangat tinggi. Ini akan terbantu dengan penajaman segmentasi genre SUV di mobil tersebut. Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) masih menjadi wilayah dengan permintaan cukup tinggi. Makanya di wilayah ini kami akan buka beberapa dealer lagi hingga akhir tahun," klaim Komisaris DETA Group, Dedi Tedja, pemilik PT Batavia Bintang Berlian - Pulo Gadung.

Dari spesifikasinya, Mitsubishi Pulo Gadung ini adalah dealer khusus untuk kendaraan penumpang dengan pelayanan 3S (sales, service & spare part). Dilengkapi dengan 4 stall fasilitas servis umum, kemudian 2 stall untuk perbaikan instan (quick pit) dan 1 stall inspection line.

Namun Dedi mengaku bahwa mereka tak mengeluarkan biaya yang banyak untuk melakukan upgrade jaringan ini. Sebelum menjadi dealer resmi mobil penumpang Mitsubishi, jaringan ini sebelumnya jadi dealer kendaraan komersial Mitsubishi. Yaitu Fuso dan Colt Diesel.

"Tidak banyak hal yang kami ubah, hanya ada beberapa penyesuaian. Khususnya untuk tools hingga sarana dan komponen yang berkaitan langsung dengan teknis pelayanan mekanik. Kira-kira totalnya sekitar Rp10 milliar."

Mitsubishi menegaskan bahwa masih akan ada beberapa dealer di Jabodetabek lagi yang akan dibuka tahun ini. Targetnya sekitar 45 dealer MItsubishi ada di wilayah Jabodetabek. Dealer di Pulo Gadung ini adalah yang ke 30. Berarti masih tersisa 15 lagi yang akan dibuka.

Strategi agresif MItsubishi ini, jadi indikasi bahwa mereka serius menggarap segmen pasar kendaraan penumpang dengan kehadiran mereka di segmen low MPV. Ini juga menjadi indikasi kesiapan mereka dalam hal jaringan purna jual saat jumlah konsumen meningkat tajam.


(UDA)