Lalu Lintas

Dua Lajur Tol Brebes-Pemalang Sudah Bisa Dilalui

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 May 2018 08:03 WIB
lalu lintas
Dua Lajur Tol Brebes-Pemalang Sudah Bisa Dilalui
Jalan Tol Brebes-Pemalang. MTVN

Jakarta: Proses pengerjaan jalan tol Brebes-Pemalang sudah mencapai 83 persen dan akan dibuka pada 2 Juni mendatang untuk digunakan sebagai jalur mudik. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, menyatakan telah siap menyambut pemudik yang akan masuk ke Jawa Tengah. 

Kapolda Jawa Tengah telah memeriksa tol fungsional dari Kabupaten Brebes hingga Kota Semarang. Rencananya Polda Jateng menyiagakan anggotanya di sepanjang jalan tol fungsional.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas akan dipusatkan di jalur tol yang sudah operasional maupun fungsional, dengan menyiagakan anggota gabungan per 5 km di sepanjang tol serta dilengkapi lapu serba guna untuk membantu penerangan jalan.

Dalam Metro Siang 29 Mei 2019 menginformasikan, jika kondisi jalan tol fungsional Brebes-Pemalang sudah tidak berbdebu dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Tol Fungsional ini sudah bisa dilalui dua lajur hingga Kabupaten Pemalang, tepatnya di exit tol gandulan. 

Sedangkan dari Kaupaten Pemalang yang bisa dilalui hanya satu lajur namun dalam kondisi yang lebih baik dalam tahun sebelumnya, karena laipsan beton jalan sudah konkrit dan lebih layak digunakan.

Untuk mengantisipasi kemacetan pihak kepolisian juga disebut telah berkoordinasi dengan pihak Jasamarga selaku pengelola tol. Jika terjadi penumpukan kendaraan di jalan tol fungsional akan memaksimalkan pintu masuk tol.


(UDA)