Mobil Konsep

Kerennya Mobil-Mobil Konsep yang Show-off di ICE

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 08 Aug 2018 06:22 WIB
pameran otomotif
Kerennya Mobil-Mobil Konsep yang Show-off di ICE
Toyota paling banyak boyong mobil konsepnya ke GIIAS 2018. Medcom/ A. Harry Budiawan

BSD City: Pameran otomotif tak luput dari kehadiran mobil-mobil konsep, begitu pula pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kali ini. Banyak mobil konsep dihadirkan peserta pameran.

Mulai dari Honda, mereka membawa NeuV yang dilengkapi fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery, secara otomatis.

Selanjutnya ada Toyota, bisa dikatakan brand satu ini jadi yang paling banyak memboyong mobil konsep. Alasan lainnya adalah karena mereka tak memiliki produk baru yang dikenalkan di GIIAS 2018, sehingga lebih menampilkan teknologi yang dimilikinya.

Pabrikan satu ini memboyong Concept-i yang berwujud seperti sedan dengan empat buah jok di dalamnya. Lalu i-Ride dengan dimensi yang lebih kecil. Terakhir adalah i-Walk, alat transportasi personal yang digunakan untuk menuju area yang tak dapat diakses mobil.

Kemudian ada Mitsubishi yang memboyong e-Evolution Concept, yang berjenis SUV. Mobil ini menggambarkan arah strategis Mitsubishi dengan menggabungkan kekuatan SUV, EV dan kemampuan untuk pengalaman pengguna akan mobilitas yang terintegrasi, mobil ini mengusung penggerak bertenaga listrik.

Kemudian brand premium Lexus memboyong LS+ Concept, dengan teknologi automated driving. Desain mobil masa depan ini dipadukan dengan teknologi tinggi otonom dengan sistem keselamatan yang sangat tinggi.


(UDA)