Mobil Baru

Honda Jazz Anyar Rilis di Malaysia, Ada Versi Hybrid

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Jun 2017 11:48 WIB
honda mobil
Honda Jazz Anyar Rilis di Malaysia, Ada Versi Hybrid
Tampilannya hanya berubah pada bagian bumper depan-belakang. Paultan

Metrotvnews.com: Sejak tiga tahun lalu Honda mengenalkan Jazz generasi ketiga. Kini mobil itu memang sudah sepatutnya mendapat penyegaran. Indonesia memang belum, tapi justru Malaysia yang memgenalkan model penyegaran ini.

Uniknya Malaysia mendapatkan jatah versi hybrid untuk Jazz. Dituliskan Paultan, Honda Malaysia mengatakan hanya negara satu rumpun itu yang menjadi pasar Jazz hybrid selain Jepang. Ini karena insentif khusus untuk mobil hybrid.

Jazz Hybrid dilengkapi dengan sistem Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive). i-DCD ini bertugas sebagai pengganti sistem sebelumnya yakni Integrated Motor Assist, yang berpadu dengan mesin 1.500cc DOHC i-VTEC bensin serta transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Secara desain, jika dibandingkan dengan Jazz versi Indonesia yang saat ini beredar, penyegaran terdapat pada bagian bumper depan. Area seputar lampu kabut dibuat lebih tegas dengan penambahan garis-garis dan aksen menyudut.

Sedangkan bagian bumper belakang, juga berbeda. Versi terbaru di Malaysia terdapat list hitam yang menghubungkan aksen kisi-kisi kiri dan kanan. Sedangkan lampu belakang tak ada perubahan sama sekali.

Versi Jazz ter-update di Malaysia jauh diluar dugaan yang pernah kami tuliskan. Kala itu kami menuliskan wajahnya terinspirasi dari Honda City terbaru, dengan lampu LED dan daytime running light. Perkara mesin hybrid, rasanya kemungkinan besar tak akan ada untuk pasar Indonesia.


(UDA)