Komponen Otomotif

AISIN 'Pede' Rambah Bisnis Pelumas

Ekawan Raharja    •    Senin, 24 Jul 2017 08:54 WIB
komponen otomotif
AISIN 'Pede' Rambah Bisnis Pelumas
Pelumas mesin dan transmisi AISIN mulai dijajakan oleh BOI. AISIN

Metrotvnews.com, Jakarta: Berkat Otopart Indonesia (BOI), distributor AISIN, sebelumnya hanya menjual suku cadang mobil. Namun sekarang mereka sudah mulai memasarkan pelumas mobil dari AISIN.

Pelumas yang ditawarkan perusahaan dari Jepang ini, mencakup pelumas transmisi dan juga mesin. Mereka yakin pelumas ini aman digunakan karena dikembangkan berdasarkan pengalaman AISIN memproduksi suku cadang selama ini.

"Dasar AISIN ini kan suku cadang mesin, jadi otomatis sudah tahu spesifikasi yang dibutuhkan mesin seperti apa. Tim insinyur sudah tahu untuk mobil, terlebih mobil dari Jepang," ungkap Assistent Sales Manager Aftermarket AISIN Asia Indonesia, Benny Liem, di sesi peluncuran produk terbarunya itu.

Pelumas AISIN aman, karena menggunakan bahan sintetis yang memberikan perlindungan ekstra di mesin. Bahkan tingkat kejernihan pelumas AISIN juga diklaim memiliki kejernihan seperti air minum.

AISIN mengeluarkan pelumas transmisi dengan varian yakni AFW, AFW+, dan CFEx. Sedangkan pelumas mesin ditawarkan enam produk untuk mesin bensin dan mesin diesel. Mesin bensin bisa memilih pelumas Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-40, Semi Synthetic Motor Oil SN/CF 10W-30, Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-40, Synthetic Motor Oil SN/CF 5W-30, serta mesin diesel bisa memilih Synthetic Motor Oil CI-4/SL 10W-40 dan Synthetic Motor Oil CI-4/SL 15W-40.

Pelumas untuk transmisi tersedia dalam ukuran satu liter hingga empat liter, dengan harga mulai Rp90 ribu hingga Rp480 ribu. Kemudian untuk pelumas mesin bensin di jual dengan rentan harga Rp90 ribu hingga Rp418 ribu, serta pelumas mesin diesel dijual dengan rentan harga kisaran Rp62 ribu sampai Rp311 ribu.


(UDA)