Peristiwa Unik

Rolls-Royce Ghost ini, jadi 'Piaraan' Kepolisian Sussex

Ekawan Raharja    •    Kamis, 27 Jul 2017 12:40 WIB
peristiwa unik
Rolls-Royce Ghost ini, jadi 'Piaraan' Kepolisian Sussex
Kepolisian Sussex di Inggris gunakan Rolls-Royce Ghost Black Badge untuk mobil operasional. Carscoops

Metrotvnews.com: Beberapa tahun belakangan ini beberapa kepolisian di penjuru dunia mulai melirik mobil-mobil premium sebagai mobil operasional. Mereka menggunakan mobil-mobil dengan banderol selangit untuk berbagai kegiatan, mulai dari patroli hingga kegiatan amal.

Seperti contoh Kepolisian Sussex di Inggris yang baru saja membeli Rolls-Royce. Tak tanggung-tanggung, yang diboyongnya pun Rolls-Royce Ghost Black Badge yang merupakan salah satu mobil yang termahal di bumi.

Mobil ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari patroli rutin hingga keperluan keadaan darurat. Bahkan mobil ini juga sudah digunakan untuk kegiatan amal yang diberikan kepada yayasan Chestnut Tree House.

Sebagai masyarakat lokal, kami merasa senang mobil ini dipakai. Rolls-Royce menyadari pentingnya layanan darurat, termasuk polisi," ungkap Rolls-Royce Global Communications Manager, Andrew Ball, seperti dikutip dari Carscoops.

Secara keseluruhan mobil ini dibekali dengan kelir putih dan sudah dilengkapi dengan stiker grafis khas polisi. Kemudian di bagian atapnya pun tidak kelupaan lampu rotator sebagai salah satu perlengkapan mobil polisi.

Urusan di bawah kap mesin, masih mempercayakan kepada mesin 6.600 cc Twin-Turbo V12 bertenaga 603 daya kuda dan torsi 840 Nm. Akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa ditempuh dengan waktu 4,6 detik dengan kecepatan puncak 250 kpj.

Jika berbicara harga, tentu tidak ada harga pasti dari Rolls-Royce Ghost Black Badge karena dibuat berdasarkan pesanan sang empunya. Namun beberapa media otomotif di luar negeri memperkirakan mobil ini dibanderol tidak kurang dari USD350 ribu atau setara dengan Rp4,6 miliar.


(UDA)