Klub dan Komunitas

SCI Injak Eksistensi Satu Dekade

Ekawan Raharja    •    Senin, 18 Sep 2017 14:45 WIB
klub mobil
SCI Injak Eksistensi Satu Dekade
SCI rayakan 10 tahun eksistensi mereka di Bursa Otomotif Sunter Jakarta Utara. SCI

Metrotvnews.com: Swift Club Indonesia (SCI) merupakan salah satu klub yang cukup lama bertahan di belantikan otomotif Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan usia 10 tahun yang mereka capai pekan lalu.

Komunitas mobil hatchback tersebut merayakan mencapaian satu dekade mereka secara meriah. Acara ini dibalut dengan momen jamboren nasional (jamnas) SCI yang untuk pertama kalinya di gelar.

SCI sengaja menggelar jamnas ini sebagai ajang untuk silahturahmi antar member. Sehingga diharapkan komunitas ini ke depannya lebih kuat dan semangat untuk menyongsong tahun-tahun selanjutnya.

"Sejak berdiri 2007 lalu, SCI belum pernah menggelar jambore nasional. Banyak member yang belum saling mengenal, kami para pengurus pusat SCI berharap dengan adanya acara ini para member dapat saling mengenal dan menjalin komunikasi yang baik, dimana untuk saling membantu dan memberi masukan yang positif untuk memajukan chapter," ujar Ketua Umum SCI, Melinda Latief, melalui keterangan resminya.

Acara perayaan kali ini berpusat di Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (16/09/2017). Sebelum menuju lokasi acara, sebanyak 150 Swift berkumpul di Senayan untuk melakukan konvoi menuju tempat keriaan SCI.

Berbagai kegiatan seru-seruan dilakukan acara kali ini, mulai dari gemes, saling bertukar informasi mengenai mobil kesayangan mereka, hingga penyerahan pelakat untuk seluruh chapter. Sebagai puncaknya, mereka membuat konfigurasi mobil membentuk tulisan SCI.

"Persiapan ini dilakukan selama tiga bulan oleh seluruh pengurus SCI. Walaupun belum sempurna, namun visi saya menggelar jamnasnya sudah terlaksana, dan berharap acara ini terus diadakan seterusnya," tutupnya.


(UDA)