Mobil Listrik

Truk Listrik Ini Didesain Tanpa Jendela dan Jok

Ekawan Raharja    •    Jumat, 07 Jul 2017 15:52 WIB
mobil listrik
Truk Listrik Ini Didesain Tanpa Jendela dan Jok
Truk ini dihadirkan dengan teknologi semi otonom. Einride

Metrotvnews.com: Sekarang perusahaan otomotif dan teknologi berlomba-lomba menghadirkan kendaraan otonom alias kendaraan otomatis tanpa supir. Tidak hanya mobil saja, bahkan kini truk pun dikembangkan menggunakan teknologi otonom.

Seperti Einride yang mendesain truk konsep T-Pod. Truk masa depan ini masuk ke dalam golongan truk yang ramah lingkungan dan tidak memerlukan supir.

Tidak disebutkan secara spesifik bagaimana sektor dapur pacunya, hanya saja kendaraan komersial ini digerakkan dengan sistem hybrid. Dengan panjang tujuh meter dan sanggup mengangkat beban hingga 20 ton, T-Pod sanggup melaju hingga 200 kilometer per jam.

Kemudian desainnya juga terbilang cukup unik karena Enride tidak melengkapinya dengan jok pengemudi dan juga jendela. Yap, truk berukuran gambot ini merupakan truk semi otonom.

T-Pod tidak sepenuhnya dikendalikan melalui teknologi otonom. Truk ini masih bisa dikendalikan oleh manusia melalui ruang kontrol. Konsepnya seperti mobil remote kontrol, dan ada operator yang mengendalikan.

Versi konsep saat ini masih sepenuhnya berteknologi otonom. Namun pabrikan asal Swedia tersebut bakal mencoba memproduksi T-Pod sebanyak 200 unit dan dijual kepada konsumen.


(UDA)