Mobil Listrik

Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 29 May 2017 08:53 WIB
mobil listrik
Mercedes-Benz Makin Serius Garap Mobil Listrik
?Mercedes-Benz seirus garap mobil listrik. Autoguide

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz siap memperkenalkan konsep mobil listriknya, di Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Mobil listrik ini diprediksi sebagai model hatchback EQ A.

Autocar melaporkan bahwa konsep baru saat ini sedang dibangun di bengkel prototipe in-house Mercedes-Benz di dekat kantor pusatnya, dan akan melihat pratinjau model EQ A yang dijadwalkan mulai dijual pada 2020.

Pabrikan mobil Jerman berharap EQ A akan menjadi pesaing langsung BMW i3, dan ini adalah satu dari 10 kendaraan listrik baru yang sedang dikerjakan Mercedes-Benz. EQ A yang dibanderol USD35.000 (sekitar Rp490 juta) juga diandalkan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan.

Pembuat mobil asal Jerman itu juga telah melihat pratinjau SUV EQ C yang sudah memiliki konsep, dan aplikasi merek dagang. Bahkan baru-baru ini Mercedes-Benz menunjukkan bahwa line-up mobil konsep tersebut akan mencakup beberapa model, yaitu EQ E dan EQ S.

Ini tidak terlepas dari target dan rencana pabrikan mobil Jerman yang ingin mencapai emisi rata-rata CO2 100 gram per km pada 2020.

Untuk itu, perusahaan tersebut bakal menghadirkan lebih dari 10 mobil listrik hingga 2022, dengan Investasi yang digelontorkan mencapai 10 miliar euro (sekitar Rp148 triliun).


(UDA)