Industri Otomotif

Eurokars Siap Boyong Semua Tipe Mazda ke Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Aug 2017 11:05 WIB
mazda
Eurokars Siap Boyong Semua Tipe Mazda ke Indonesia
Mazda CX-5 terbaru jadi produk unggulan Mazda untuk Indonesia. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Indonesia mengatakan akan tampil agresif. Mereka bakal memboyong seluruh line up mobil Mazda untuk pasar Indonesia.

Dalam pameran otomotif GIIAS 2017 lalu, mereka memboyong sejumlah produk unggulannya seperti CX-5, CX-3, Biante, Mazda5, MX5, Mazda6 Estate hingga Mazda3. Sudah cukup lengkap sebetulnya, mulai dari MPV, sedan hingga SUV.

Hal ini sejalan dengan strategi EMI yang mengincar segmen menengah atas. Image Indonesia tak melulu penyuka mobil-mobil kelas LCGC, Low MPV, hatchback, low hatchback, atau mobil-mobil berharga 'murah'.

"Sekarang di jalanan banyak mobil-mobil Rp550-Rp600 juta, berarti pasarnya ada dan orang punya duit segitu untuk beli mobil. Secara global pun mobil Mazda mainnya dirange harga itu," kata Ricky Thio Direktur Sales, Marketing & Public Relations EMI beberapa waktu lalu.

Menunjukkan totalitasnya dengan menghadirkan banyak line up mobil Mazda, EMI juga rencananya akan menghadirkan SUV terbaru Mazda yakni CX-8. Mobil ini diposisikan sebagai pengisi celah antara CX-7 dan CX-9.

"Ada kemungkinan kita bawa juga, tapi di Jepang saja belum launching. Terus terang CX-8 saya belum lihat langsung, cuma lihat di internet saja. Mobil ini kapan rilis belum tahu juga sih," pungkasnya.


(UDA)