Mobil Baru`

Lexus NX 300 SUV Premium, Bagi yang Berjiwa Muda

Ekawan Raharja    •    Selasa, 15 Aug 2017 19:01 WIB
lexus
Lexus NX 300 SUV Premium, Bagi yang Berjiwa Muda
NX 300 dikembangkan dengan tema Urban Sport Gear. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Lexus Indonesia tampaknya tak hanya berhenti memberikan kejutan dengan menghadirkan New LS 500. Mereka kini mulai memasarkan NX 300.

Mobil asal Jepang ini dihadirkan untuk para penggemar sport utility vehicle (SUV) yang menginginkan kenyamanan dan merasakan kemewahan berkendara. Sebagai pembeda dengan kompetitornya, saudara dari Toyota ini mendesain NX 300 dengan tema Urban Sport Gear yang ditujukan untuk kaum urban berjiwa muda.

“Melanjutkan sambutan yang baik untuk Lexus NX sejak peluncuran perdana pada 2015, kami menghadirkan New Lexus NX 300 yang merupakan mobil compact SUV premium dengan kenyamanan yang prima dan fitur-fitur canggih,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Secara keseluruhan NX 300 tampil dengan lekukan body gambot khas SUV. Kemudian agar tampak modern dan gagah, di beberapa bagian diberikan aksen krom, equential Turning Lamps, 3 light beam, side marker dengan DRL, dan pelek berukuran 18 inci.

Beralih ke dalam, interior di desain agar menghasilkan posisi berkendara paling ergonomis. Kemudian SUV ini juga mendapatkan meter cluster, driving mode, panel A/C, meter hood dan sistem entertainment dengan layar sentuh 10,3 inci.

Berbicara fitur NX 300, penumpang bakalan dimanjakan dengan electric seat reclining, panoramic-view camera dan blind spot monitor untuk memudahkan pengemudi memantau kondisi sekitar. Sedangkan untuk membuka pintu bagasi, Lexus membekali mobil ini dengan kick sensor untuk membuka pintu.

Mengintip di balik kap depan, terbaring mesin 2.000 cc VVT-iW Turbo bertenaga 235 daya kuda dan torsi 350 Nm. Tenaga tersebut bakal disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis Super ECT 6-Speed.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada pelanggan atas antusiasme dan dukungan kepada jajaran produk Lexus. Kami akan terus berusaha menghadirkan produk-produk yang mampu memberikan inspirasi baru, salah satunya ialah dengan mengembangkan portofolio produk SUV yang kini semakin digemari oleh segmen luxury,” tegas Adrian.


(UDA)