Klub dan Komunitas

Plus-Minus New Honda City di Mata Komunitas ICC

Ekawan Raharja    •    Jumat, 21 Apr 2017 11:14 WIB
honda mobil
Plus-Minus New Honda City di Mata Komunitas ICC
ICC menilai tidak adanya kamera belakang atau sensor parkir menjadi kekurangan dari New City. HPM

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran New Honda City beberapa waktu lalu menarik perhatian beberapa kalangan, khususnya komunitas mobil. Bahkan salah satu punggawa Indonesia City Club (ICC) sudah menjajal mobil di segmen entry-level tersebut.

Founder ICC, Luchito Sasongko, sudah menjajal New City dengan membawanya mengitari area Alam Sutera. Dia menilai ada satu kekurangan dari rival Vios tersebut.

"Fiturnya masih kurang, karena tidak ada rear camera dan sensor parking. Tidak adanya kedua fitur tersebut cukup disayangkan karena harga mobil sudah cukup tinggi yaitu di atas Rp300 juta. Padahal kedua fitur ini dirasa sudah menjadi fitur umum untuk sebuah kendaraan," ucap Luchito Kamis (20/4/2017) di The Spoke, Alam Sutera, Tangerang.

Disisi lain desain terbaru New City juga mendapatkan pujian. Khususnya di bagian bumper yang lebih sporty menjadi bagian yang paling mencuri perhatian.

“Perubahan paling menonjol adalah desain bumper depan dan belakang yang memang lebih sporty. Selain itu penggunaan DRL LED juga berhasil menjadikan tampilan City menjadi lebih modern ketimbang model sebelumnya,” tambahnya.

Ketika ditanyakan mengenai performanya, dia tidak merasakan perubahan yang signifikan. Bahkan sensasi dan akselerasinya tidak berbeda jauh dengan City edisi sebelumnya.

Hal ini wajar saja karena Honda tidak melakukan perubahan di sektor dapur pacu. mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC bertenaga 118,3 daya kuda di putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di putaran 4.600 rpm masih menjadi andalan. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox 5-percepatan manual atau transmisi otomatis CVT.

Saat ini New City ditawarkan dengan lima pilihan warna. Varian E Manual 5-percepatan dibanderol dengan harga Rp312 juta dan Varian E otomatis CVT dihargai Rp322 juta.

Sebagai perbandingan Toyota Vios dihadirkan dengan lima varian. Sedan compact ini dibanderol mulai dari Rp275,7 juta hingga Rp327,1 juta.


(UDA)