Industri Otomotif

Ini Kata Toyota Soal Kasus Transmisi Innova

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 17 Oct 2016 09:00 WIB
industri otomotif
Ini Kata Toyota Soal Kasus Transmisi Innova
Innova dikeluhkan pelangganya karena transmisi keras. TAM

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus transmisi All New Fortuner belum selesai, Toyota sudah harus berurusan dengan keluhan pelanggan All New Innova yang juga mengalami kendala dalam perpindahan gigi di sistem transmisin. Kasus yang hampir mirip di keduanya  menggunakan platform yang sama.

Kabarnya, pemilik All New Innova dan All New Fortuner mengadakan pertemuan untuk membahas isu serius yang dialami oleh kedua varian mobil tersebut. Public Relation Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat,  menyatakan ada inisitif bertemu dengan beberapa pelanggan yang mengalami masalah dengan transmisi mobil barunya.

"Kami catat keluhan pelanggan, ini masukan buat kami. Hasil pertemuan tersebut sedang kami tindaklanjuti untuk mendapatkan solusi penyelesaian yang tepat. Dengan begitu keluhan pelanggan bisa kami cepat selesaikan dengan baik," terang Rouli kepada Metrotvnews.com.



Ketidakberesan tersebut adalah perpindahan tranmisi automatic squential dari gigi lima ke enam yang dirasa sangat keras dan tidak nyaman. Tercatat, sudah 87 orang konsumen mengeluhkan hal serupa. Sebanyak 70 persen di antaranya merupakan pemilik pemilik All New Innova. Sedangkan sisanya merupakan pemilik All New Fortuner.

Sama seperti generasi sebelumnya, Toyota membangun All New Innova dan All New Fortuner menggunakan platform berstandar global IMV (International Multi-purpose Vehicle). Maka dua mobil yang dibangun di Karawang, Jawa Barat, ini bisa saling berbagi komponen drivetrain dan powetrain. Langkah ini selain menekan biaya produksi sekaligus memudahkan pelanggan.
 


(HIL)