Peristiwa Unik

Tiga Mobil Klasik Ikonik Amerika Mejeng di Mal

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 20 Mar 2017 17:08 WIB
peristiwa unik
Tiga Mobil Klasik Ikonik Amerika Mejeng di Mal
Chevrolet Impala lowrider 1964 yang dijuluki 'Gypsy Rose'. Autoguide

Metrotvnews.com: The National Historic Vehicle Association memamerkan tiga mobil klasik, yang disebut sebagai ikon dan bagian sejarah industri otomotif Amerika Serikat (AS), di acara The third annual ‘Cars at the Capital’ show, di National Mall, Washington DC, mulai 20-26 April 2017.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk berbagi warisan otomotif Amerika, dan ketiga mobil ini memiliki cerita unik dari hasil karya orang berbakat asal Amerika, yang berhasil di produksi untuk kecepatan dan gaya. Ketiganya mewakili harta nasional yang menggambarkan gaya hot rod, custom dan lowrider. Ini adalah kali pertama mereka di Washington, DC," kata Presiden HVA, Mark Gessler. 

Ketiga mobil ini merupakan koleksi pribadi dan saat ini sedang didaftarkan di HVA National Historic Vehicle Register kemitraan U.S. Department of the Interior. Nantinya mobil tersebut akan dicatatkan secara permanen di U.S. Library of Congress sebagai mobil ikonik AS. 

Pertama adalah Chevrolet Impala lowrider 1964 yang dijuluki 'Gypsy Rose'. Gypsy Rose dibangun di East Los Angeles pada 1970-an dan dianggap salah satu lowrider yang paling mewah pada masanya. Mobil ini juga pernah ditampilkan dalam adegan situasi komedi "Chico dan Man" di era 1970-an, dan menjadi sampul Lowrider Magazine pada 1980. 


Ford V8 Roadster hot rod  1932

Kedua adalah Ford V8 Roadster hot rod 1932 dengan tampilan dua pintu yang di custom oleh Bob McGee. Mobil yang lahir pada masa Perang Dunia II ini terkenal di ajang  California’s dry lake beds, dan semakin populer setelah menjadi sampul Hot Rod Magazine pada 1948. 


Mercury Coupe 1951

Ketiga dan terakhir adalah Mercury Coupe 1951 yang sebelumnya dimiliki oleh Bob Hirohata. Mobil ini di custom oleh Merc dan dibangun oleh pengrajin California yang terkenal, yakni Sam dan George Barris. Sementara fitur pinstriping dikerjakan oleh Von Dutch pendiri Kenny Howard. Tahun pertama kepemilikannya Hirohata telah mengendarai hingga ke seluruh negeri, dan mengumpulkan lebih dari 150 piala dari berbagai pameran mobil yang ia ikuti.


(GUS)