Mobil Baru

Berburu Mobil Baru Jelang Lebaran

Farhan Dwitama    •    Kamis, 31 May 2018 12:18 WIB
mobil baru
Berburu Mobil Baru Jelang Lebaran
Ilustrasi pameran otomotif yang selalu diramaikan oleh konsumen calon pembeli, terutama di momentum jelang lebaran. dok medcom.id

Tangerang: Mencari kendaraan baru, menjelang lebaran memang bukan hal yang sulit. Biasanya justru banyak diskon untuk pembelian sebelum momen hari besar itu. Seperti yang terlihat di Atrium forum Sumarecon Mall Serpong (SMS), sedikitnya tujuh merk mobil asal Jepang seperti Mazda, Honda, Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi bahkan Wulling, meramaikan Pekan Raya Otomotif BCA Finance (Pro BCAF).

Seorang warga Kelapa Dua, Tangerang yaitu Suhendar, mengatakan bahwa pameran ini terselenggara 29 Mei sampai 3 Juni 2018, sengaja Ia datangi untuk mencari informasi tentang kendaraan yang ingin Ia beli.

“Ya mending ke sini ada banyak pilihan. Kalau di dealer hanya ada satu pilihan merk, kalau di sini kita bisa banding-bandingkan sesuai kebutuhan yang pas dan cocok sama isi kantong,” ucap dia.

Lisa, pengunjung dari BSD mengaku kebingungan hendak memiliki mobil idaman seperti apa, lantaran jutaan promo ditawarkan oleh masing-masing merk berbeda.

“Dari rumah sudah ada incaran mau cari mobil hatch back, pas di sini malah jadi bingung, karena setiap merk dan setiap mobil promonya gila-gilaan,” kata dia.

Memang banyak promo yang ditawarkan dari masing-masing merk mobil kenamaan yang mengikuti pameran. Mulai dari gratis biaya perawatan hinga 5 tahun, gratis oli, gratis aksesoris, cash back, diskon dan kesempatan jalan-jalan ke luar negeri.

Carolina Lukito Deputy Director New Car BCA Finance mengaku tak mematok target dari kegiatan tersebut, menurutnya pameran ini dilakukan di 12 kota di Indonesia secara bergiliran.

“Pameran di SMS ini adalah yang ke empat, masih ada 8 kota lagi yang akan kami gelar pameran serupa. Kami memang tak memasang target penjualan, ini hanya untuk branding saja,” katanya.

Meski begitu, pihaknya meyakini akan ada kenaikan permintaan konsumen untuk mobil baru sebagai pelengkap kebutuhan lebaran.

Menurut dia, dari dua hari diselenggarakanya pameran, sudah 33 unit mobil terpesan. Merk Toyota adalah yang paling banyak digemari warga dari Tangerang.

“Tak kalah dengan 7 merk mobil yang menggelar pameran, kami juga memiliki tiga program promo yang bisa dirasakan nasabah bagi yang melakukan pemesanan selama periode pameran,” katanya.

Namun untuk berharap bisa menggunakan mobi baru yang nanti dibeli di pameran ini untuk lebaran tahun ini, jangan berharap banyak. Kecuali jika moblnya memang ready stock. Itu pun kemungkinan persuratannya takkan selesai dalam waktu dua pekan ini.


(UDA)