Mobil Baru

Civic Hatchback 2017 Bakal Debut Oktober

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 13 Sep 2016 19:53 WIB
honda mobil
Civic Hatchback 2017 Bakal Debut Oktober
Civic Hatchback 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Meski kehadirannya telah diperkenalkan bulan lalu, namun penampakan Civic Hatchback 2017 versi Eropa baru akan terungkap di depan publik pada Oktober. Yup, mobil bergenre sport itu bakal debut di Paris Motor Show 2016.

Rencananya, Honda juga bakal memboyong Civic Sedan untuk turut serta di acara Jazz Spotlight Edition, yang merupakan evolusi dari Jazz Keenlight concept yang sebelumnya ikut show off di Geneva awal tahun ini. Dijelaskan, Jazz yang nantinya juga bakal dijual di Amerika Utara itu masih mengusung nama Fit.

Di Amerika Utara, Civic Hatchback baru ini hanya akan tersedia pilihan mesin turbocharged empat silinder 1.5 liter, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 daya kuda dan torsi 162 lb-ft. Meskipun model Sport dan Sport Touring punya tenaga lebih besar, yaitu 180 daya kuda dan torsi 162 lb-ft torsi.

Sebuah transmisi manual enam kecepatan akan tersedia pada varian LX, Sport dan EX termasuk CVT yang akan menjadi standar pada model ini. Sementara pada bagian interior, Civic hatchback dikabarkan punya desain yang modern dan canggih. Tak hanya itu, kapasitas bagasi luas serta interior lapang dengan ruang kaki terlega di kelasnya.

Model Civic hatchback ini dikabarkan bakal menjadi basis dari varian Civic yang lebih radikal, yaitu Civic Type-R, dengan performa lebih gahar dari versi biasa. Menurut Honda, Civic hatchback akan tiba di dealer Amerika Utara musim gugur ini dan mulai dijual di Eropa mulai awal 2017.


(UDA)