Mobil Baru

Ferrari Aperta, LaFerrari versi Convertible

Ekawan Raharja    •    Rabu, 05 Oct 2016 09:45 WIB
ferrari
Ferrari Aperta, LaFerrari versi <i>Convertible</i>
Ferrari Aperta sambut pengunjung Paris Motor Show 2016. Ferrari

Metrotvnews.com: Ferrari akhirnya memperkenalkan Aperta untuk pertama kali. Mobil ini merupakan jelmaan LaFerrari dengan model atap terbuka.

Menurut Autoblog, mobil ini di produksi hanya 209 unit. Sebanyak 200 unit di antaranya sudah laku terjual, sedangkan 9 unit sisanya akan digunakan oleh Ferrari untuk dipamerkan. Jadi bisa dibilang mobil ini sudah ludes terjual.

Meski tanpa atap, si kuda jingkrak mengklaim tetap mempertahankan tingkat aerodinamika dan kekuatan struktural LaFerrari. Bahkan sektor aerodinamika mendapatkan peningkatkan drag coefficient saat melaju. Kekuatan sasisnya juga juga diperkuat agar tetap stabil saat melaju kencang meski tidak ada atap logam yang memperkuat sisi atas mobil.

Jika menilik spesifikasinya, LaFerrari menggunakan mesin V12 6.300cc dan motor listrik dengan total tenaga mencapai 949 daya kuda dan torsi 700 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke ban belakang dengan menggunakan transmisi 7 percepatan dual-clutch.

Aperta resmi di perkenalkan di Paris Motor Show 2016. Disini penantang Lamborghini dan McLaren itu tidak hanya menampilkan APerta, tapi juga menyuguhkan GTC4Lusso T.


(UDA)