Kegiatan APM

Donasi dari Industriawan Otomotif untuk Korban Gempa Palu

Ahmad Garuda    •    Kamis, 15 Nov 2018 06:38 WIB
industri otomotifkegiatan otomotif
Donasi dari Industriawan Otomotif untuk Korban Gempa Palu
Nissan berikan donasi buat korban gempa bumi di Palu dan Donggala melalui Kementerian Perindustrian. Nissan

Jakarta: Industri otomotif nasional, peduli korban bencana gempa bumi dan likuifaksi di Palu dan Donggala. Bentuk perhatian yang mereka berikan pun cukup beragam.

Di antaranya adalah Nissan Indonesia yang memberikan donasi sebesar Rp1 miliar melalui Kementerian Perindustrian. Mereka mendukung rencana pemerintah menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah yang terkena bencana.

"Simpati dan perhatian kami terhadap para korban dan mereka yang berhasil selamat dari dampak gempa bumi dan tsunami, termasuk dari dealer Nissan-Datsun Palu. Belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan mereka yang terkena bencana alam ini, kami akan memberikan dukungan penuh kepada mereka,” kata Vice President PT. Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant.

Prioritas Nissan adalah memastikan kesejahteraan karyawan kami dan keluarga mereka serta mendukung komunitas mereka. Nissan fokus untuk mendukung rencana Kementerian Perindustrian untuk memasok penjernih air, AMMDes Penjernih Air, mendukung kebutuhan air pasca bencana 15 liter per orang setiap hari.



Kementerian Perindustrian akan memasok 4 unit kendaraan sarana penjernih air ke Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi secara luas serta wilayah lain yang telah terkena dampak bencana alam.

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian mengucapkan terima kasih atas partisipasi Nissan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan tanggung jawab kemanusiaan dari Nissan untuk Indonesia,” kata Erlangga.



Selain itu ada Mitsubishi Fuso dan Asuransi Astra ikut serta memberikan bantuan. Tidak ketinggalan industri otomotif kendaraan roda dua pun ikut serta memberikan bantuan. Bukan hanya uang bentuk bantuannya, tapi juga penyediaan sistem transportasi dan lainnya yang tak kalah pentingnya.


(UDA)