Balap Mobil

TTI Borong Juara Nasional dan Kompetitif di Slalom Asia

Ahmad Garuda    •    Rabu, 15 Nov 2017 11:09 WIB
balap mobil
TTI Borong Juara Nasional dan Kompetitif di Slalom Asia
Toyota Team Indonesia juarai ragam cabang balap nasional dan Asia. TTI

Jakarta: Hanya berjarak kurang dari sebulan setelah memastikan juara nasional balap Touring kelas 1600 Max, TTI kembali borong juara di kejuaraan nasional slalom Auto Gymkhana 2017. Prestasi ini tentun sangat membanggakan bagi Toyota Team Indonesia, karena mampu tampil agresif di ragam cabang balap.

Di ajang Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017 mereka diwakili Haridharma Manoppo dan besutan Toyota All New Yaris-nya. Sementara Auto Gymkhana, Anjasara Wahyu keluar sebagai juara nasional kelas A (standart) dan Demas Agil sebagai juara nasional kelas F (Modifikasi).

Selain itu, dalam ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Taiwan, para peslalom tangguh TTI di atas juga juga berhasil mengulang prestasi terbaiknya seperti pada AAGC 2017 seri pertama. Mereka sukses merengkuh juara pertama pada ajang slalom yang masuk dalam kalender FIA ini.

“Prestasi di dua ajang balap nasional dan ada satu di ajang Asia ini, menunjukkan keseriusan Toyota menggairahkan motorsport Indonesia. Mereka memang sengaja membawa timnya ikut serta untuk menunjukkan bahwa Toyota di Indonesia juga mampu berbuat lebih banyak untuk mengangkat prestasi pembalap nasional," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Drama yang cukup berat harus dilalui oleh TTI di putaran akhir seri Auto Gymkhana nasional yang di helat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta (11/11/2017). Perlawanan dari tim tuan rumah yang cukup kuat, akhirnya mampu ditahan oleh para punggawa TTI yang malam itu.

Pencapaian di seri akhir ini tak hanya menempatkan Demas Agil dan Anjasara Wahyu sebagai juara nasional, ada juga Alinka Hardianti dengan Toyota Etios nya yang masih belum terhadang oleh para kompetitornya.  Yaitu juara nasional wanita 2017 di ajang Auto Gymkhana 2017 ini.

Melengkapi hasil yang dicapai para pembalapnya yang terdiri dari Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti, Tim TTI pun berhasil menggondol juara tim Nasional 2017 di kedua kelas bergengsi, baik di kelas A maupun F.

Pada AAGC 2017 yang berlangsung di Taiwan (28-29/10), peslalom TTI Demas Agil dan Anjasara Wahyu berhasil mencatatkan waktu tercepatnya sehingga menjadikan Tim Indonesia sukses merengkuh juara pertama di ajang tersebut. Sedangkan untuk kelas individual, Demas Agil juga berhasil meraih posisi juara 3 pada ajang yang diikuti 30 peslalom tangguh dari 13 negara Asia ini


(UDA)