Los Angeles Auto Show 2017

Volkswagen Ingin Produksi Mobil Listrik di AS

Ekawan Raharja    •    Jumat, 01 Dec 2017 17:52 WIB
volkswagen
Volkswagen Ingin Produksi Mobil Listrik di AS
Pabrik Volkswagen di Amerika Serikat berencana untuk memproduksi mobil listrik. VW

Los Angeles: Volkswagen memang termasuk pabrikan yang gencar melakukan pengembangan mobil listrik. Kini mereka juga memiliki rencana untuk memproduksi mobil listrik mereka di Amerika Serikat.

Di sela-sela Los Angeles Auto Show, Volkswagen menekankan rencananya memproduksi mobil konsep I.D. Crozz di Amerika Serikat. Mereka melihat di masa depan, pasar fleet di negeri Paman Sam tersebut cukup menjanjikan.

"Awal mula ide ini adalah memenuhi lebih dulu kapasitas produksi, memastikan kapasitas produksi pabrik penuh sebelum menambah kapasitas lagi di daerah lain," ucap Volkswagen North American Region & Volkswagen Group of America Chief Executive, Hinrich Woebcken, disatir dari Carscoops.

Tetapi Hinrich menekankan bahwa ini masih sekadar opsi dari industrialisasi di pabrik Amerika Serikat. Sehingga belum ditentukan apakah rencana tersebut akan dilakukan atau tidak.

Jikalau rencana memproduksi I.D. Crozz di Amerika Serikat berlangsung, maka sejumlah tantangan sudah menanti. Salah satunya mengenai sis MEB yang digunakan oleh mobil tersebut. Mengingat sasis tersebut hingga saat ini hanya di produksi di Jerman.

"Kami di region Amerika Utara sedang berusaha memproduksinya di sini. Jelas akan banyak kemungkinan seprti pengiriman dan hal lainnya, sehingga kami yakin bisa mewujudkannya," yakin Executive Vice President and Chief Engineering Officer for the North American Region, Matthias Erb.


(UDA)