Mobil Bermasalah

Toyota Tarik Fortuner Bermasalah

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Dec 2017 21:38 WIB
toyota
Toyota Tarik Fortuner Bermasalah
Pemilik Toyota Fortuner ini sampaikan kekesalannya karena tidak mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan dirinya. Facebook/M Arfian Alamsyah

Jakarta: Sejak kemarin ramai diperbincangkan mengenai pemilik Toyota Fortuner yang tidak puas mengenai layanan purna jual di dunia maya. Hal ini tentu mendapatkan tanggapan langsung dari Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia.

Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, menyatakan permohonan maaf mengenai pemasalahan dan kekecewaan yang menimpa salah satu konsumen mereka. Terlebih kekecewaan tersebut sampai menggangu kenyamanan si pemilik mobil.

"Saya kebetulan sudah dapat informasinya dari beberapa sumber. Tentunya kami prihatin terhadap situasi yang terjadi di mobil tersebut, apalagi penggunanya sampai mengekspresikan kekecewaannya. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangnyamanan tersebut," ujar Soerjo melalui pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com.

Pria yang terkenal ramah ini juga memberitahu bahwa pihak Toyota dan pemilik mobil sudah melakukan pertemuan. Sedangkan untuk Fortuner yang mengalami masalah sudah ditangani oleh pihak bengkel.

"Mobil pelanggan akan diperiksa secara komprehensif oleh TAM untuk memahami akar persoalan sebenarnya. Terima kasih juga untuk pelanggan yangg telah menerima kunjungan kami dengan baik," tambah Soerjo.

Foto ini kami dapatkan dari sebuah akun facebook milik M Arfian Alamsyah yang mengunggah foto mobil penuh dengan stiker makian terhadap Toyota. Di stiker tersebut tertulis kalau mobilnya mengalami kerusakan di bagian rem, dan tidak mendapatkan solusi dari Toyota.

Jika melihat pelat nomor di foto, mobil ini jelas mobil baru karena di belinya sekitar bulan Maret 2017. Sudah pasti ini adalah Toyota Fortuner generasi terbaru varian VRZ karena ada emblem dibelakangnya.

Dari data spesifikasinya di website resmi Toyota, varian VRZ dibekali dengan mesin 2.393 cc diesel bertenaga 147 daya kuda dan torsi 400 nm. Kemudian untuk sistem pengereman sudah dibekali model cakram dan ditunjang anti-lock braking system (ABS) serta electronic brake distribution (EBD).

Toyota Indonesia memiliki tiga varian VRZ dengan banderol paling murah Rp515,9 juta hingga Rp659,4 juta (on the road Jakarta).


(UDA)