Mobil Nasional

Esemka Garuda 1 Meluncur Pertengahan 2018

Ekawan Raharja    •    Rabu, 31 Jan 2018 12:38 WIB
mobil barumobil nasional
Esemka Garuda 1 Meluncur Pertengahan 2018
Esemka Garuda 1 tertangkap kamera sedang digendong truk towing. Istimewa

Jakarta: Mobil buatan anak bangsa, Esemka, sebentar lagi akan diproduksi massal. Bahkan saat ini ramai diperbincangkan di dunia maya mengenai Garuda 1 yang diprediksi jadi model pertama Esemka.

Jika melihat foto yang beredar di dunia maya, tampak sebuah mobil dengan nama Esemka Garuda 1 sedang digendong truk towing. Mobil ini dibawa tanpa tertutup stiker kamuflase atau cover.

Sayangnya foto tersebut hanya menampilkan sisi belakang mobil saja. Namun dapat dipastikan bahwa Garuda 1 akan mengadopsi gaya SUV.

Mengutip dari Metro TV, mobil ini rencananya bakal meluncur pada pertengahan 2018. Nantinya Garuda 1 akan diproduksi di bawah PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan seluruh tahapan produksi akan dilakukan di dalam negeri.

Direktur PT ACL, AM Hendropriyono, menjelaskan kalau mobil ini sudah ada yang memesan. Bahkan untuk produksi tahap awal, PT ACL bakal memproduksi 1.000 unit sesuai dengan pesanan yang sudah diterima.

Meski masih banyak warganet yang justru menyayangkan karena mobil ini seperti rebranding saja dari produk yang ada di Tiongkok, namun sepertinya ini takkan membuat PT ACL bakal berhenti. Tingga melihat sejauh mana keseriusan mereka untuk membangun brand dalam negeri.




(UDA)