Mobil Baru

Hino Kenalkan RN 285AT, Sasis Bus Transportasi Massal

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 15 Dec 2017 10:21 WIB
hino
Hino Kenalkan RN 285AT, Sasis Bus Transportasi Massal
Hino luncurkan sasis baru untuk platform bus transportasi di Indonesia. medcom.id/A Harry Budiawan

Tangerang: Sebagai penguasa segmen bus besar di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkuat lini produknya dengan mengenalkan sasis bus bertransmisi otomatis RN 285 AT di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jatake, Tangerang hari ini, 15 Desember 2017.

Sasis ini melengkapi seri RN 285 yang sebelumnya tersedia dalam transmisi manual saja. Untuk versi otomatis ini, Hino memfokuskan pada alat angkut massal, seperti Transjakarta.

"Dengan hadirnya Hino Bus AT akan memberikan pilihan varian bus yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino," ujar Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki.

Transmisi otomatis yang disematkan pada RN 285 ini adalah Allison T325R, dengan gigi overdrive agar performanya lebih maksimal dan bahan bakar yang efisien. Mesinnya sendiri berkode J08E-WG bertenaga 285 PS (280,5 Hp) dan torsi 892,4 Nm.

"Bus ini juga sudah dilengkapi suspensi udara dan standar emisi Euro3, sehingga lebih nyaman dan ramah lingkungan. Untuk pengemudi pun akan lebih nyaman karena tingkat kelelahannya berkurang," sambung Irwan D Susanto, Senior Executive Officer HMSI.

Produk ini dirakit secara lokal di pabrik Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta. Kandungan lokal sasis bus ini hampir mencapai 40 persen. Soal harga Hino belum mengungkapkan, namun dijanjikan harganya akan kompetitif


(UDA)