Frankfurt Motor Show

Honda Sematkan Mesin Diesel di Civic Hatchback

Ekawan Raharja    •    Minggu, 17 Sep 2017 10:20 WIB
honda mobil
Honda Sematkan Mesin Diesel di Civic Hatchback
Civic hatchback diesel akan mulai dipasarkan di Eropa pada Maret 2018. Honda

Metrotvnews.com: Honda akhirnya memberikan varian baru untuk Civic. Pabrikan asal Jepang tersebut memberikan mesin diesel untuk Civic. Lebih tepatnya mesin diesel ini diberikan untuk tipe hatchback. Penampilan perdananya sudah dimulai di Frankfurt Motor Show dan bisa dibeli mulai Maret 2018.

Mobil tanpa bagasi terpisah di bagian buritannya ini, disematkan dengan mesin 1.600 cc i-DTEC bertenaga 119 Tk dan torsi 300 Nm. Tercatat akselerasi Civic Hatchback baru ini 0-100 kilometer per jam memerlukan waktu 10,4 detik.

Honda juga mengklaim mesin ini lebih irit, lebih senyap, dan juga berkurang getarannya jika dibandingan mesin diesel yang ada sebelumnya. Hal ini berkat penggunaan bahan chromium-molybdenu di piston sehingga lebih halus gesekannya. Uji coba yang dilakukan Civic hatchback diesel sanggup mencapai konsumsi 32,3 kilometer per liter.

Selebihnya tidak ada perubahan yang terjadi di mobil ini. Baik desain eksterior dan interiornya sama dengan Civic hatchback yang ada sebelumnya.

Honda juga memasarkan Civic hatchback bermesin bensin di Indonesia dengan varian S dan E. Keduanya dapat dipinang dengan mahar Rp399 juta untuk varian S dan Rp438 juta untuk varian E.


(UDA)