Industri Otomotif

Suzuki Ignis Sukses Gusur Honda Brio di Segmen City Car

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 21 Jul 2017 09:39 WIB
suzuki mobil
Suzuki Ignis Sukses Gusur Honda Brio di Segmen City Car
Suzuki Ignis sukses gusur Brio sebagai penguasai city car. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar city car alias mobil perkotaan semakin terhimpit dengan kehadiran mobil-mobil LCGC (low cost green car). Dengan dimensi mobil yang tak jauh berbeda serta harga yang lebih terjangkau, segmen ini semakin mengecil.

Meski begitu persaingan di segmen ini tetap memanas, Suzuki Ignis yang notabene adalah pemain baru langsung tancap gas, dan sukses menguasai pasar city car hanya dalam tempo tiga bulan sejak diperkenalkan April lalu.

Secara total Ignis mulai didistribusikan sejak Maret, namun angkanya melonjak tajam mulai April hingga Juni. April jadi capaian tertinggi dengan distribusi sebanyak 2.476 unit.

Mobil yang didatangkan utuh dari India ini pun sudah terkirim sebanyak 5.524 unit sepanjang tahun ini hingga Juni kemarin. Ignis yang datang belakangan dan langsung jadi yang paling laris ini, lebih dari cukup berhasil kudeta mobil Honda Brio?

Mobil andalan Honda ini sudah cukup lama jadi penguasa segmen city car. Dari data wholesales GAIKINDO, Brio sudah terdistribusi sebanyak 5.295 unit.

Kini tinggal tugas Suzuki untuk terus menjaga konsistensi penjualan Ignis. Pastinya kompetitor tak akan tinggal diam melihat singgasananya tergusur oleh pemain baru.


(UDA)