Mobil Baru

Tampilan Sporty Porsche Macan Turbo Performance Package

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 25 Jul 2017 17:00 WIB
porsche
Tampilan <i>Sporty</i> Porsche Macan Turbo Performance Package
Porsche Macan Turbo Performance Package jadi varian tertinggi Macan. Porsche

Metrotvnews.com, Singapura: Porsche menghadirkan varian tertinggi dari SUV Macan, yakni Macan Turbo Performance Package. Mobil ini jadi varian tertinggi dari varian Macan, Macan S, Macan S Diesel, Macan GTS dan Macan Turbo.

Dari namanya saja sudah bisa diduga, jika mobil ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari varian biasa. Tampilannya pun lebih sporty berkat dasar warna putih, dengan kombinasi tiga warna, abu-abu, merah dan hitam.

Atas undangan Eurokars Group, kami berkesempatan menjajal mobil tersebut di Singapura. Kami belum akan membahas perbedaan teknis dan impresi berkendaranya, karena kami akan membahas tampilan mobil ini.

Melihat sisi eksterior, selain warna yang mengesankan aura racing, warna ini juga terinspirasi dari livery Porsche Motorsport yang ikonik. Porsche Asia Pacifik secara khusus memberkan warna ini untuk unit tes awak media.

Desain bodi secara keseluruhan tak ada perbedaan besar. Desain SUV kompak dan memiliki lekuk desain ala sportscar Porsche masih kental. Tapi mengingat statusnya sebagai varian tertinggi, tentu saja ada pembeda yang bisa dilihat langsung.

Lihat saja diameter pelek 21 inci dengan finishing polish-black, dengan desain pelek ala 911 Turbo. Kemudian ketinggian mobil yang lebih rendah 15mm, piringan cakram roda depan yang lebih besar 30mm menjadi 390mm, serta desain knalpot ganda dengan empat lubang pembuangan.

"Seperti setiap Porsche, Macan membawa gen sports car, yang lahir dari trek balap. Terlebih dengan Performance Package, ini benar-benar mobil yang akan membawa menembus batas, ketika berkendara di jalan kota atau luar kota," kata Martin Limpert, Managing Director of Porsche Asia Pasific.

Ulasan mengenai feeling berkendara, performa mesin akan kami bahas dalam artikel selanjutnya.


(UDA)