Komponen Aftermarket

Bosch Perkuat Lini Klakson di Pasar Nasional

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 19 Aug 2017 16:02 WIB
komponen aftermarket
Bosch Perkuat Lini Klakson di Pasar Nasional
Bosch mulai merambah pasar klakson di Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: Klakson merupakan salah satu komponen yang berfungsi sebagai penanda di jalanan. Meski komponen ini tidak terlihat, namun beberapa perusahaan komponen aftermarket juga menjajaki penyediaan komponen ini seperti Bosch.

Perusahaan komponen aftermarket asal Jerman ini menilai komunikasi antar pengendara dan pejalan kaki adalah langkah awal untuk menciptakan mobilitas yang lebih aman. Dengan aktif berkomunikasi, kesalahpahaman antar pengemudi dan pejalan kaki dapat dihindari sehingga mengurangi potensi terjadi kecelakaan.

“Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang dalam kendaraan. Klakson, khususnya, diperlukan di setiap kendaraan bermotor untuk memberikan tanda peringatan kepada pengendara dan pejalan kaki terdekat, terutama dalam situasi yang berbahaya," ujar Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Griselda Iwandi, di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sebagai perkenalan, Bosch memperkenalkan tiga produk klakson untuk mobil dan sepeda motor. Mulai dari Bosch H3F Digital Fanfare, Bosch EC6 Fanfare Compact, dan Bosch Europa Supertone, dan Bosch Piccolo untuk sepeda motor.

Secara keseluruhan semua produk bebunyian ini dihasilkan oleh dua pasang klakson, yang setiap klakson menghasilkan suara dengan frekuensi berbeda untuk menjangkau area yang lebih luas dan jauh. Teknologi filter membrane pada kedua klakson tersebut membantu menghasilkan aliran udara yang lebih baik untuk mencegah terjadinya sumbatan akibat debu dan air untuk umur pemakaian yang lebih panjang.

Khusus untuk Bosch H3F Digital Fanfare sudah dilengkapi dengan teknologi microchip. Alhasil klakson ini dapat bertahan 3-10 kali lebih lama dari klakson biasa.

Saat ini semua produk klason tersebut sudah mulai di jajakan di toko-toko aksesoris otomotif. Sedangkan khusus untuk pembelian di GIIAS 2017 akan langsung mendapatkan diskon 25 persen.


(UDA)