Recall Mobil

Power Steering Berisiko Mati, Mazda6 di-Recall

Ekawan Raharja    •    Selasa, 26 Sep 2017 08:10 WIB
mazda
Power Steering Berisiko Mati, Mazda6 di-Recall
Mazda6 di Amerika Serikat dan Kanada kena recall karena ada resiko power steering mati akibat proses produksi. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com: Mazda Motor Company mengumumkan mengenai recall untuk Mazda6. Sedan flagship mereka harus mendapatkan perawatan segera karena ada masalah di kabel yang terhubung dengan sistem kemudi dan airbag.

Menurut Detroit News, permasalahan ini terjadi akibat ada bagian las yang berlebih dan mengenai kabel. Akibatnya bisa saja konsleting dan lampu-lampu indikator bisa menyala seluruhnya.

Efek lainnya adanya hilang kontrol untuk power steering. Tentu sangat berbahaya dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan, meski belum ada laporan kecelakaan terjadi.

Pemerintah Amerika Serikat dan Kanada mengumumkan lebih dari 60 ribu Mazda6 harus menjalani program ini. Mobil yang termasuk ke dalam kampanye purna jual ini merupakan Mazda6 yang diproduksi mulai 2015 hingga 2016.

Saat ini dealer Mazda setempat juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada konsumen mereka. Program recall ini akan berlangsung mulai 29 September 2017.

Ada kemungkinan juga Mazda6 di Indonesia juga mengalami hal yang serupa. Apalagi kalau Mazda6 yang ada di Amerika Serikat dan Kanada juga diambil dari pabrik di Jepang.

Mengingat Mazda6 di Indonesia juga didatangkan secara utuh dari Jepang. Hingga kini Agen Pemegang Merek, PT Eurokars Motor Indonesia, belum mengumumkan apakah Mazda6 di Indonesia terkena recall atau tidak.


(UDA)