Klub dan Komunitas

Puluhan Mobil Klasik, Ngebut di Sirkuit Sentul

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 17 Mar 2018 08:38 WIB
klub mobil
Puluhan Mobil Klasik, Ngebut di Sirkuit Sentul
Meski telah uzur, mobil-mobil ini tetap bisa diajak ngebut. ICR

Jakarta: Komunitas pecinta Mini Cooper yang tergabung dalam Indonesia Coopret Registry (ICR) menggelar kegiatan bertajuk 'Coopret Track Day' (CTD) di sirkuit Sentul, Bogor pada Kamis, 15 Maret 2018.

Acara ini dilakukan untuk mengajak para peserta mengenal dengan baik bagaimana mengendarai mobil di sirkuit. Terlebih banyak dari mereka yang masih awam menginjak gas di sirkuit resmi.

"Dari pada kita kebut-kebutan di jalan, dengan acara ini kita juga bisa mengetahui bagaimana kualitas mesin, ban hingga suspensi tunggangan kita," kata Peter.

Selain anggota ICR, kegiatan ini juga mengajak komunitas penggemar mobil klasik lainnya seperti Muscle Car Indonesia (MCI), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Bandung Morris Owners Club (BMOC), Djogja Morris Club (DMC).

Diikuti sekitar 40 kendaraan berbagai tipe, acara yang digelar sejak pukul 13.00 wib ini berlangsung seru dan menarik, karena berbagai kendaraan klasik masih terlihat melaju kencang saat melintasi Sirkuit Sentul.

Roy Sunarso, Ketua ICR menambahkan akan mengadakan kegiatan serupa lagi kedepannya. Terlebih sebagian peserta mengusulkan kegiatan serupa digelar tiap bulan sekali.


(UDA)