Mobil Baru

Prestige Boyong Huracan Performante, Basis Harga Rp17 M

Ahmad Garuda    •    Jumat, 15 Dec 2017 18:47 WIB
lamborghini
Prestige Boyong Huracan Performante, Basis Harga Rp17 M
Lamborghini Huracan Performante resmi masuk lewat Prestige Image Motorcars. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Ambisi Prestige Image Motorcars untuk tetap menghidupkan pasar otomotif di segmen supercar, benar-benar mereka buktikan. Kali ini mereka memboyong Lamborghini Huracan Performante 2018 yang merupakan generasi advance dari Huracan 610 Coupe.

Mobil ini merupakan salah satu mobil yang cukup spesial di jajaran produk Lamborghini. Mengingat banyak fitur yang mereka alokasikan di sini sehingga membuat driving sensation yang bisa dinikmati pengendaranya lebih besar.

"Kami berupaya untuk komitmen menghadirkan mobil-mobil terbaru di jajaran supercar untuk pasar nasional. Meski harus berdarah-darah untuk memasarkannya, namun kami bangga bisa tetap menghidupkannya untuk pecinta supercar di negara ini. Salah satunya ya Huracan Performante ini. Mengingat ini adalah versi advanced dari 610 karena fitur dan teknologinya bertambah," klaim President Director, Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di head office Prestige, Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (15/12/2017).

Sekadar informasi singkat tentang Huracan Performante ini, dibekali dengan mesin 5.200 cc berkonfigurasi V10 dengan sudut kemiringan 90 derajat multi point injection (MPI) + direct stratified injection (DSI), mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Yaitu 640 daya kuda. Tak heran jika mobil ini mampu mencetak rekor baru di Nurburgring dan menjadi salah satu supercar penantang terdekat hypercar dari merek lain.

Tentang tenaga besar yang dihasilkan, tak terlepas dari pengurangan bobot keseluruhan hingga 40 kg. Itu terjadi berkat penggunaan bahan dasar campuran aluminium dan frame carbon fibre. Dipadu dengan sistem transmisi dual-clutch LDF 7-percepatan, mobil ini sanggup mencapai kecepatan 100 km per jam dari titik diam hanya dalam tempo 2,4 detik saja.

Namun jangan kaget dengan harganya yang bisa dikatakan sangat tinggi untuk pasar Indonesia, yaitu Rp17 miliar. Namun Rudy menegaskan bahwa itu masih harga basis, belum harga yang sebenarnya nanti. Tergantung warna dan personalisasi lain yang diinginkan sang pemiliknya kelak.
(UDA)