Mobil Bekas

Persaingan Bursa Mobil Bekas Online, Makin Ketat

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 16 Dec 2017 14:03 WIB
mobil bekas
Persaingan Bursa Mobil Bekas Online, Makin Ketat
Momobil.id ramaikan carlisting di Indonesia. Doc MTVN

Jakarta: Persaingan market place mobil bekas dan car listing, di Indonesia kini sudah diramaikan oleh Mobil123.com, Oto.com, dan juga Carmudi. Persaingan memperebutkan konsumen pun semakin ketat, karena kehadiran pemain baru yakni momobil.id.

Vice President Digital Business Adira Finance, Errol Franklin Siahaan, menjelaskan kalau momobil.id merupakan salah satu perluasan dari bisnis Adira, khususnya di bidang pembiayaan. Dengan adanya carlisting ini diharapkan dapat mempermudah proses jual beli mobil bekas.

"Agar dapat membeli mobil dengan kredit yang cepat, Adira beberapa bulan ini fokus untuk membangun sitem kredit dengan mengadaptasi yang ada di pasar," ujar Errol pada Jumat (16/12/2017) di D'consulate Jakarta.

Berbeda dengan carlisting lainnya, momobil.id memfokuskan jual beli mobil bekas. Keunggulan lainnya adalah ada sejumlah program promo untuk setiap pembelian mobil bekas di website tersebut.

Eroll menjelaskan salah satu keunggulan ketika membeli mobil bekas di momobil.id adalah mendapatkan potongan harga dari Adira Finance. Hal ini dikarenakan setiap pembelian mobil di website tersebut harus dilakukan secara kredit.

"Mobil uang ditawarkan di Momobil.id paling tua umurnya 7 tahun setelah masa produksi. Kemudian kami menyediakan tenor hingga lima tahun."

Selain itu sebagai tambahan juga, setiap mobil yang diperjualbelikan di momobil.id mendapatkan garansi selama enam bulan. Garansi ini bisa di klaim jika mobil yang di beli tidak sesuai dengan kondisi tertulis di kolom iklan.

"Jadi itu yang menjadi pembeda dengan carlisting lainnya. Kemudian garansi yang kami berikan adalah sebagai bentuk perlindungan terakhir jika konsumen kami ditipu."

Tentu saja dengan ramainya carlisting yang ada di Indonesia, semakin banyak pilihan untuk masyarakat. Sehingga konsumen di Indonesia bisa lebih memilih mobil yang mereka inginkan.


(UDA)