Industri Otomotif

Genjot Ekspansi Jaringan, Tugas Baru Mitsubishi

Ahmad Garuda    •    Kamis, 19 Oct 2017 12:37 WIB
mitsubishi
Genjot Ekspansi Jaringan, Tugas Baru Mitsubishi
Ekspansi layanan dan jaringan jadi tugas baru Mitsubishi sambut produk barunya. MMKSI

Metrotvnews.com, Semarang: Mitsubishi terus menggenjot penyebaran jarigan mereka di pasar nasional. Alasannya tentu tak lain untuk memenuhi permintaan besar produk terbaru mereka Xpander. Tak heran jika tugas baru mereka saat ini adalah genjot ekspansi jaringan.

Kali ini mereka menyambangi Semarang,yaitu bekerja sama dengan DETA Group, mengembangkan jaringan khusus kendaraan penumpang yang keempat khusus Passenger Car. Melalui PT Borobudur Oto Mobil (BOM) melengkapi jumlah dealer mobil penumpang Mitsubishi menjadi 98 outlet di seluruh Indonesia.

Alasan besar mereka memperkuat basis di wilayah Jawa Tengah ini tak lain karena berdasarkan data hingga 3 tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Kota Semarang sangat pesat dan iklim investasinya kondusif.

Pada 2016, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Semarang berada pada angka 5,8 dengan jumlah investasi yang meningkat menjadi Rp10,5 triliun. Peningkatan ini hampir 3 kali lipat dibandingkan jumlah investasi tahun 2012. Perkembangan ekonomi di Semarang sejalan dengan peningkatan kontribusi penjualan kendaraan penumpang yang tumbuh sekitar 21% dibandingkan tahun lalu dengan rata-rata penjualan 1.700 unit per bulan.

“Ekspansi dealer merupakan salah satu trik sambut Xpander yang dapat diterima baik masyarakat Indonesia sejak peluncurannya pada Agustus lalu. Fokus kami saat ini adalah memberikan pengalaman terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, mulai dari sales, aftersales, dan spare parts,” klaim Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

Jaringan yang berlokasi di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo KM 14 Wonosari, Ngaliyan ini memiliki total luas area Showroom 750 m2 dan luas area Workshop 750 m2. Bahkan sudah menganut konsep 3S (sales, service, spare parts). Produk yang dijual di sana adalah Pajero Sport, Outlander Sport, Delica, Mirage, Triton, dan model strategis Xpander. Untuk layanan purna jual area service yang memadai serta layanan suku cadang sudah tersedia.


(UDA)