Mobil Baru

Rival Pajero Sport dan Fortuner dari Nissan, Nongol di Tiongkok

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 19 Dec 2017 09:39 WIB
nissan
Rival Pajero Sport dan Fortuner dari Nissan, Nongol di Tiongkok
Penampakan Nissan Terra, punya wajah mirip Navara. Auto.163

Shanghai: Kehadiran sport utility vehicle (SUV) diesel berbasis pick-up Nissan akhirnya mulai menampakkan diri. Mobil benama Nissan Terra ini tertangkap kamera sedang uji coba di jalanan di Tiongkok tanpa kamuflase sama sekali.

Secara desain, fascia depannya mirip dengan Navara. V Motion grill khas Nissan tampil dominan. Sedangkan di bagian buritan, lampu belakang model horizontal, dengan list krom yang jadi penghubung kedua lampu.

Di Tiongkok, mobil ini akan menggantikan Paladin, dan kini dilengkapi kapasitas tujuh penumpang. Sosok mobil ini terlihat besar, tinggi dan gagah, khas SUV diesel berbasis pick-up lainnya.

Menurut auto.163, mobil ini akan mengusung mesin diesel 2.500cc dengan tenaga maksimal 183 daya kuda. Dan bisa saja mesin yang dipasangkan sesuai untuk tiap negara.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut kapan mobil tersebut akan mulai dijual, berikut perkiraan harganya. Namun jika Nissan Terra ini dijual untuk Indonesia, sudah pasti bakal menjadi pesaing bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tinggi melihat strategi pemasaran yang tepat saja dari PT Nissan Motor Indonesia.


(UDA)