Mobil Baru

Preview Wuling Cortez, Bakal Pesaing Toyota Innova

Ekawan Raharja    •    Senin, 18 Dec 2017 12:34 WIB
wuling motors
Preview Wuling Cortez, Bakal Pesaing Toyota Innova
Wuling Cortez bakal coba peruntungan di segmen MPV. medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Wuling Motor sudah mempersiapkan produk multi vehicle purpose (MPV) selanjutnya usai menjual dan memasarkan Confero secara masif untuk pasar nasional. Pabrikan asal Tiongkok ini sudah mempersiapkan Cortez yang bermain di segmen multi purposes vehicle (MPV).

Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, menjelaskan Cortez akan hadir di 2018. Nantinya Cortez berada diposisikan di atas Confero, dan bersaing di segmen yang sama dengan Toyota Kijang Innova.

"Tahun depan kami masih akan bermain di pasar MPV mengingat masih banyak potensi untuk di garap di pasar ini. Kini kami tengah menyiapkan produk terbaru kami, sebuah pilihan baru untuk Indonesia yang kami harapkan akan disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ucap Cindy Cai Senin (18/12/2017) di Hotel Lor In Sentul Bogor.

Bos Wuling Motors ini juga menegaskan kalau Confero dan Cortez akan berada di segmen yang berbeda. Sehingga diprediksi tidak akan ada kanibal di antaranya.

"Cortez lebih di kelas menengah ke atas, bisa di lihat fiturnya. Wuling motor ingin fokus di segmen MPV, kami memiliki dua produk di segmen ini dan ini menjadi pemikiran Cortez."

Wuling Cortez akan menggunakan 1.798 cc 4-silinder DOHC berbahan bakar bensin. Mesin ini sanggup menendang 129 daya kuda di 5.600 rpm dan torsi 174 nm di putaran 4.600-5.600 rpm.

Pendatang baru di pasar otomotif Indonesia ini belum membeberkan harga untuk jagoan barunya ini. Hanya saja mereka sudah mempersilahkan kepada masyarakat Indonesia yang ingin memesan Cortez di dealer-dealer resmi Wuling.


(UDA)