Peristiwa Unik

Lamborghini Centenario Edisi Terbatas, Meriahkan Natal di London

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 27 Dec 2017 12:32 WIB
peristiwa uniklamborghini
Lamborghini Centenario Edisi Terbatas, Meriahkan Natal di London
Jumlahnya yang sangat terbatas membuat Lamborghini Centenario menarik perhatian warga London. Carscoops

London: Kota besar seperti London, Inggris, memiliki lebih pangsa pasar supercar cukup besar Mobil yang memiliki banderol harga selangit itu banyak berseliweran di jalan Kota London. Namun merek supercar Lamborghini Centenario justru sangat terbatas keberadaannya.

Dilansir dari Carscoops, karena produksinya yang sangat terbatas, kehadiran Lamborghini Centenario di jalan raya menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian warga London.

Bahkan, belum lama ini Centenario yang sangat langka terlihat diparkir di luar sebuah klub malam, di mana hal itu menjadi daya tarik warga yang sedang merayakan Natal, dengan berfoto di samping mobil untuk mengabadikannya.

Menurut pabrikan mobil Italia, Centenario dibangun untuk memperingati hari jadi Ferruccio Lamborghini yang ke-100, dan hanya ada 40 unit mobil di seluruh dunia. 20 unit yang dibangun untuk model coupe dan 20 roadsters.

Menarik,  meski harganya tergolong mahal, yaitu senilai USD2,075,000 atau sekitar Rp28 miliar, Centenario terjual habis bahkan sebelum sempat diluncurkan di Geneva Auto Show, tahun lalu.

Edisi terbatas Centenario menggunakan platform yang sama dengan Aventador, dan mengusung mesin  6.5 liter naturally aspirated V12, yang disebut mampu menyemburkan tenaga 760 daya kuda dan torsi 507lb ft.

Dengan performanya yang sangar, tak heran jika Centenario dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam 2,8 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 km per jam.  Yang menarik, pabrikan mengklaim bahwa untuk berhenti total dari jarak 100 km per jam, Centenario hanya membutuhkan jarak sekitar 30 meter.


(UDA)