Klub dan Komunitas

Makin Eksis, Pengurus X-MOC Mulai Terbentuk

Ahmad Garuda    •    Selasa, 03 Oct 2017 16:58 WIB
klub mobil
Makin Eksis, Pengurus X-MOC Mulai Terbentuk
Para pendiri X-MOC yang mulai eksis sejak September lalu. X-MOC

Metrotvnews.com, Jakarta: Tingginya peminat masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander, terlihat dari mulai terbentuknya komunitas mobil tersebut. Uniknya, komunitas ini terbentuk bahkan sebelum mobil mereka datang.

Komunitas ini dimulai dari seorang pembeli Mitsubishi Xpander di hari pertama GIIAS 2017 berinisiatif membuka group di laman Facebook. Tujuannya jelas sebagai forum komunikasi pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander dengan nama Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Sampai dengan awal September 2017, grup ini sudah memiliki warga sebanyak lebih dari 1000 orang dengan 180 orang sebagai registered buyer, dan akhirnya pada 10 September 2017, tepat sebulan dari pembukaan grup X-MOC, berkumpullah 15 perwakilan dari 180 registered buyer yang berdomisili di Jabodetabek dan Serang.

Mereka secara resmi mendeklarasikan komunitas ini dengan nama yang sama. Kemudian menetapkan ketua dan kepengurusannya pada 10 September 2017.

Struktur kepengurusan X-MOC 2017 terpilih adalah Ketua Umum (Ketum) yaitu Didi Zakaria sebagai founder group FB tersebut. Ia akan dibantu Wakil Ketua, Sekjen, Bendahara, Humas & Kelembagaan, Kabid Keanggotaan, Kabid Keorganisasian, Kabid Kegiatan, Kabid Sponsorship, dan Kabid Usaha & Merchandise.

Pengurus Pusat X-MOC akan berdomisili di Jakarta, dibantu oleh Pengurus Daerah di tingkat propinsi dan chapter pada tingkat kota/kabupaten. Kepengurusan pertama ini akan bertugas membuat kelengkapan organisasi, membuat program dan rencana kerja, pembentukan Pengurus Daerah dan Chapter.

Juga menyelenggarakan rapat-rapat anggota dan musyawarah daerah dan nasional, di samping kegiatan-kegiatan keotomotifan seperti kopdar, touring, pelatihan, dan social visit.

Klub ini selain merupakan komunitas pemilik Mitsubishi Xpander juga akan mengembangkan diri menjadi organisasi massa berbasis otomotif yang akan didaftarkan ke Kementrian Hukum dan Perundangan. Ini adalah syarat terbentuknya ormas. X-MOC bersifat non profit dan non partizan.

Sampai saat ini, X-MOC sudah didukung oleh para profesional di bidang safety driving, teknik otomotif dan sport otomotif yang akan menjadi partner. Mereka adalah Fitra Eri, reviewer otomotif, pembalap dan instruktur otomotif. Lalu ada Jusri Pulubuhu, CEO Jakarta Deffensive Driving Course (JDDC) dan terakhir Bintarto Agung, CEO Indonesia Defensive Driving Course (IDDC).


(UDA)