Mobil Listrik

Fisker Kenalkan Mobil Listrik Otonom All New Orbit

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 04 Dec 2017 08:56 WIB
mobil listrik
Fisker Kenalkan Mobil Listrik Otonom All New Orbit
Fisker All New Orbit. Carscoops

Tiongkok: Fisker memperkenalkan mobil listrik otonom terbarunya yang diberi nama all-new Orbit. Sebelumnya teaser mobil listrik otonom ini telah diumumkan oleh Fisker bulan lalu.

All-new Orbit dibuat oleh aliansi perusahaan Tiongkok Hakim Unique Group, yang dirancang untuk menjadi 'world’s most appealing autonomous shuttle for smart cities', atau mobil listrik otonom paling menarik di dunia untuk kota cerdas. 

Produsen otomotif asal Tiongkok itu belum mengungkapkan secara spesifik tentang all-new Orbit. Namun perusahaan menegaskan, bahwa Orbit adalah kendaraan listrik yang sepenuhnya otonom dan pengiriman pertamanya dijadwalkan akhir 2018. 

Sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua perusahaan. Fisker Inc. akan bertanggung jawab untuk merancang dan mengembangkan kendaraan, sementara Hakim Unique Group akan menangani pemasaran dan operasinya di Asia.

"Kombinasi teknologi otomotif terobosan kami, kehebatan desain dan sudut pandang unik sebagai revolusioner industri," kata Henrik Fisker, seperti diliris Carscoops.

Hakim Unique Group chairman, Jack Wong mengugkapkan kegembiraannya, bawha all-new Orbit benar-benar akan menjadi kendaraan otonom yang unik dan terintegrasi dengan smart cities. 

Carscoops melaporkan, nantinya Orbit akan diluncurkan di Hangzhou, Tiongkok dan akan memiliki interior yang kabarnya menyerupai lobi hotel, dan Fisker telah menerima pemesanan dari beberapa perusahaan sehingga kemungkinan model tersebut akan berkembang di masa depan.


(UDA)