Recall Mobil

Mitsubishi Recall 17 Ribu Outlander Sport di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Senin, 13 Nov 2017 15:33 WIB
mitsubishirecall mobil
Mitsubishi <i>Recall</i> 17 Ribu Outlander Sport di Indonesia
MItsubishi recall Outlander Sport terkait masalah dua komponen. MotorTrend

Jakarta: Mitsubishi Indonesia lakukan recall (pemanggilan) salah satu unit mobil mereka yaitu Outlander Sport terkait beberapa komponen yang mengalami masalah sama. Program yang mereka namakan dengan Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) ini, langsung dari mandatori Mitsubishi di Indonesia.

Komponen yang mengalami kerusakan sehingga MItsubishi melakukan recall ini, mencakup dua tipe. Yaitu tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy. Dari data yang mereka himpun, terdapat 17.064 unit Outlander Sport mulai2012-2016 yang mengalami masalah tersebut.

Tentang tailgate gas spring assy (suspensi untuk membuka pintu belakang) yang bermasalah, adalah ketidakcukupan lapisan anti karat di area end cap outer tube. Seiring waktu membuat karat dapat terbentuk di bagian luar lubang pipa.

Jika outer tube berkarat, penutup atau end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen. Atau bisa juga pintu belakang menutup dengan sendirinya dan berpotensi menyebabkan cedera.

Sementara untuk masalah kedua yaitu motor wiper bagian depan, adalah ketidaktepatan struktur tahan air yang mengakibatkan adanya potensi air masuk (ketika hujan atau mencuci kendaraan) ke dalam motor wiper dan menyebabkan hubungan arus pendek serta membuat motor wiper tidak bekerja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas. Konsumen dengan model kendaraan tersebut yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi dealer terdekat. Tentunya untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun,”
papar Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro melalui keterangan resminya.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas. Mitsubishi nantinya akan mengirimkan undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.Kampanye ini bakal dimulai pada 13 November 2017 di seluruh dealer resminya di seluruh Indonesia.

Jika Anda adalah satu dari pemilik Outlander Sport yang masuk kategori tersebut, silahkan segera melapor ke dealer terdekat.


(UDA)