Klub dan Komunitas

IC Kampanye Safety Driving di Jawa dan Sumatera

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Feb 2018 11:26 WIB
klub mobil
IC Kampanye <i>Safety Driving</i> di Jawa dan Sumatera
Ada sejumlah kegiatan safety driving yang diselenggarakan oleh IC.. IC

Jakarta: Innova Community (IC) tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Komunitas mobil MPV ini di awal 2018 memiliki kegiatan berupa kampanye safety driving di berbagai daerah.

Seperti contohnya IC chapter Riau yang melakukan kopi darat rutin bulanan di RSCD Rumbai. Di sini mereka mengadakan kampanye safety driving berupa coaching clinic safety driving untuk member IC. Mereka berharap kegiatan ini dapat membuat member IC menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Selain IC chapter Riau, ada juga IC chapter Sumatera Barat yang melakukan turing menuju Painan pada Minggu (11/2/2018). Di acara kali ini mereka memperagakan bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar.

Selama perjalanan, mereka berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kemudian mereka juga tidak menggunakan strobo, sirine, patwal, dan juga menghargai pengguna jalan raya lainnya.

"IC pusat di Jakarta maupun chapter di daerah akan selalu mendukung kemapanye dari pihak Korlantas Polri dan program pemerintah. Diharapkan IC bisa menjadi komunitas mobil yang berguna bagi oleh masyarakat umum," ujar Ketua Harian IC Pusat, Fransisca FA, melalui keterangan resminya.

IC berdiri sejak 23 Juli 2006 dan kini memiliki anggota resmi hingga 2.450 orang. Seluruh anggota komunitas MPV ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai negara di ASEAN.


(UDA)