Mobil Baru

Suzuki Vitara Facelift, Ekspektasi Jangan Terlalu Tinggi!

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 19 Feb 2018 08:57 WIB
mobil baru
Suzuki Vitara <i>Facelift</i>, Ekspektasi Jangan Terlalu Tinggi!
Suzuki Vitara facelift 2019. Carscoops

Arktik: Para penggemar Vitara boleh berbangga hati, karena belum lama ini Carscoops berhasil melihat Suzuki sedang melakukan uji coba crossover Vitara facelift di wilayah Arktik, Rusia. Namun ekspektasi Anda terhadap perubahan besar di mobil tersebut, jangan terlalu besar. Lantaran dari hasil uraian data dan kasat mata, tak banyak yang berubah.

Meski sebagian eksterior ditutupi stiker kamuflase, namun beberapa bagian yang mendapat penyegaran seperti bagian depan dan belakang masih dapat terlihat.

Dikatakan, bahwa Suzuki Vitara 2019 terlihat cukup berbeda di bagian bumper yang didesain ulang, termasuk lampu depan dan grille. Meski bagian ujung depan masih terlihat serupa dari model sebelumnya. 

Versi facelift juga disebut bakal memperkenalkan sistem keselamatan aktif yang telah di-upgrade, dengan mobil uji yang terlihat memamerkan sensor barunya yang terpasang di bagian bawah bumper depan.

Berbeda dengan bagian eksterior yang mendapat sejumlah penyegaran, menurut pengamatan media tersebut, tampilan interior facelift masih terlihat hampir sama dengan model yang dipasarkan Suzuki saat ini.

Sementara untuk bagian mesin masih banyak spekulasi, karena diprediksi model terbarunya bakal menggunakan bensin 1,6 liter, diesel 1,6 liter dan mesin 1.4 liter BoosterJet turbocharged. Ada juga spekulasi Suzuki akan mengganti mesin bensin 1.6 liter dengan mesin 1.0 liter BoosterJet turbocharged meminjam kepunyaan Baleno, tapi itu hanya spekulasi. 

Kemungkinan Suzuki bakal mengungkap Vitara facelift 2019 akhir tahun ini, dengan rencana penjualan yang akan dimulai pada akhir 2018. Kita nantikan kabar selanjutnya apakah Vitara baru itu juga bakal masuk ke Indonesia?.


(UDA)