Balap Mobil

Renaldi Raih Podium Kedua di Ferrari Challenge Seri 5

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 21 Sep 2016 12:47 WIB
balap mobil
Renaldi Raih Podium Kedua di Ferrari Challenge Seri 5
Ferrari Challenge Asia Pasific 2016 putaran kelima di sirkuit Marina Bay Singapura. Ferarri

Metrotvnews.com: Sebanyak 30 pembalap dari berbagai negara berpartisipasi dalam Ferrari Challenge Asia Pacific musim balap 2016, putaran kelima di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Renaldi Hutasoit yang konsisten bertarung di ajang balap ini, pun kembali unjuk gigi dengan mengibarkan bendera Indonesia di podium kedua.

Di kelas Trofeo Pirelli, pembalap asal Belgia Florian Merckx dan pembalap asal Australia Steve Wyatt membuka race pertama dengan memberikan tontonan menarik. Mereka mendominasi dan bersaing ketat di lap pembuka, sayangnya Wyaat harus berhenti di lap kelima, karena mobilnya mengalami kecelakaan.

Dengan demikian, Merckx keluar sebagai juara di race pertama, dan kemenangan kali ini sebagai jalan pembuka meraih posisi depan untuk menggeser Pirelli Championship, Wyatt. Sementara, posisi kedua ditempati pembalap asal Swedia Alexander West, yang merangsek masuk setelah mobil Wyatt kecelakaan.

Berlanjut ke race kedua, Florian Merckx lagi-lagi mendominasi balapan. Ia melesat dari posisi start terdepan dan mengakhiri balapan di podium tertinggi. Hasil positif juga ditunjukkan pembalap asal Indonesia yaitu Renaldi Hutasiot. Start dari posisi start kedua, membuat Renaldi tak bisa berbuat banyak. Merckx terlalu tangguh dan tak bisa tersusul olehnya. Kemudian disusul oleh West yang menempel ketat di belakang.

Merckx menutup balapan dengan menyabet juara double winner, meski diwarnai banyaknya insiden dan sejumlah persaingan sengit antar pembalap yang menambah keseruan Ferrari Challenge Asia Pasific 2016 putaran kelima. Terlebih ajang ini digelar untuk mendukung Formula 1 Singapore Grand Prix pada Minggu (18/9/2016) lalu.


(UDA)