Mobil Baru

Lancer Evolution Racikan Terakhir Bakal Dilelang

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Sep 2016 08:54 WIB
mitsubishi
Lancer Evolution Racikan Terakhir Bakal Dilelang
Dana hasil lelang disumbangkan kelembaga sosial. Responsejp

Metrotvnews.com: Pemegang brand Mitsubishi di Amerika Utara pada 8 September lalu mengumumkan bakal melelang Lancer Evolution Final Edition lewat situs eBay. Hasil lelang nanti disumbangkan untuk sebuah lembaga sosial.

Ditulis Responsejp, di Jepang Lancer Evolution Final Edition ini hanya tersedia 1.000 unit dan ludes dalam waktu singkat. Sedangkan untuk pasar Amerika, tersedia 1.600 unit edisi final dari sang legendaris ini.

Mobil yang dilelang berbasis dari varian GSR dengan transmisi lima percepatan manual warna putih. Jantung pacunya berkapasitas 2.000cc, empat silinder segaris dengan turbo.

Tak heran kalau tenaga puncaknya mncapai 303 daya kuda @6.500 rpm dan torsi mencapai 413,8 Nm @4.000rpm. Tapi sedikit lebih kecil dari versi Jepang yang bertenaga 313 daya kuda dengan torsi 428,5 Nm.

Perlengkapan lainnya yakni perangkat rem Brembo, damper Bilstein, per Eibach. Pada bodi dengan atap hitam, pelek enkei dark chrome dan plate nomor dengan nomor seri khusus.

Entah apakah akan ada pengganti dari model Lancer atau tidak, lantaran pesaingnya yaitu Subaru Impreza WRX masih diproduksi hingga sekarang. 


(UDA)