Industri Otomotif

Bosch Bikin Science Film Festival dengan Gandeng Kementerian Pendidikan

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 10 Nov 2016 18:00 WIB
industri otomotif
Bosch  Bikin Science Film Festival dengan Gandeng Kementerian Pendidikan
Bosch menggelar Science Film Festival 9-26 November 2016. Bosch

Metrotvnews.com, Jakarta: Bosch bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Science Film Festival (SFF) yang akan berlangsung di 26 kota di Indonesia, 9-26 November 2016. Nantinya, festival itu akan menampilkan 13 judul SFF.

SFF hadir untuk memperkenalkan dan memupuk minat terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat. Khususnya anak-anak berusia 9-14 tahun. Diinisiasi oleh Goethe Institut Thailand pada 2005, kegiatan yang menggabungkan unsur edukasi dan hiburan ini berupaya memberikan pendekatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang menyenangkan agar dapat diterima dengan lebih efektif.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui beragam inovasi teknologi yang dihadirkan sebagai solusi untuk kehidupan. Semangat inovasi di bidang teknologi ini juga ingin kami bagikan
kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui dukungan terhadap kegiatan Science Film Festival,” ujar Managing Director Bosch, Ralf von Baer, di Jakarta, Rabu (10/11/2016).

Kegiatan SFF kali ini mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk memahami bagaimana materi-materi dapat disatukan dan bagaimana materi tersebut dapat digunakan. Selama masa penyelenggaraannya, kegiatan SFF akan digelar di 26 kota di Indonesia, yaitu Aceh, Ambon, Bali, Bandung, Banyuwangi, Batam, Bogor, Jakarta, Jayapura, Kupang, Magelang, Malang, Malinau, Medan dan Salatiga.

Setelah itu, acara serupa akan digelar di Samarinda, Sidoarjo, Soe, Solo, Surabaya, Tangerang, Tapanuli Tengah, Tasikmalaya, Toba Samosir, Waikabubak, dan Yogyakarta.


(HIL)